Breaking News:

BEASISWA 2021

StuNed Master Buka Pendaftaran Beasiswa 2021 Jenjang S2, Batas Pendaftaran 8 Maret

Beasiswa StuNed Master 2021 untuk S2. pendaftaran Beasiswa StuNed telah dibuka untuk tahun akademik 2021-2022. Sistem pendaftaran Beasiswa StuNed

Editor:
babylonradio
Ilustrasi mahasiswa 

TRIBUNBATAM.id - Untuk mengembangkan dan meningkatkan kesadaran sumber daya manusia ( SDM), tidak terlepas dari pendidikan.

Di dunia kerja saat ini, rata-rata membutuhkan SDM yang sudah jenjang pendidikan strata 1. Mungkin beberapa tahun ke depan, Strata 1 mungkin tak laku lagi.

Ya, bisa jadi jenjang pendidikan strata 2. Ini juga mungkin disejalankan dengan perkembangan teknologi. Yang semakin haris semakin pesat kemajuannya.

Nah, bagi lulusan S1 yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, mencari program beasiswa dilakukan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Apalagi bisa melanjutkan studi S2 di luar negeri. Baca sampai habis beasiswa 2021 berikut ini.

Baca juga: Aichi Scholarship di Jepang : Sediakan Beasiswa 2021 bagi 22 Negara Termasuk Indonesia

Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi S2 di Belanda, Beasiswa  StuNed Master 2021 ini jangan sampai terlewatkan.

Merangkum laman  nesoindonesia.or.id, pendaftaran Beasiswa StuNed telah dibuka untuk tahun akademik 2021-2022. Sistem pendaftaran Beasiswa StuNed dilakukan melalui platform DELTA, online application yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Bagi kalian yang tertarik mengikuti program beasiswa ini, dapat menemukan persyaratan pendaftaran Beasiswa StuNed serta format dokumen yang dibutuhkan.

Baca juga: Nasruddin Albani, Pemuda Lingga 7 Tahun Dapat Beasiswa Kuliah di Turki, Saya Masih Nggak Nyangka

Seperti motivation statement, co-funding statement, dan statement by employer yang perlu diunggah ke platform DELTA melalui tautan: https://www. nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned/stuned-application-documents.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bahwa setiap universitas mempunyai tautan Delta tersendiri.

Untuk mendapatkan tautan untuk pendaftaran Beasiswa StuNed, calon pelamar beasiswa harus mengontak pihak admission dari universitas di Belanda yang telah memberikan letter of admission.

Baca juga: Kesempatan Meraih Beasiswa 2021 bagi Mahasiswa UIN Jakarta dari Wahid Foundation

Persyaratan umum

  • Calon pelamar merupakan Warga Negara Indonesia, berdomisili di Indonesia dibuktikan dengan pindaian paspor.
  • Pendidikan minimal S1/D4 dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 3.00) dibuktikan dengan transkrip dan ijazah yang dilegalisasi dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum di dalamnya.
  • Telah diterima tanpa syarat (unconditional) di salah satu program master yang diselenggarakan di Belanda oleh institusi pendidikan tinggi Belanda dibuktikan dengan Surat Penerimaan (letter of acceptance / admission letter) dari universitas di Belanda.
  • Diutamakan bagi pelamar dengan pengalaman kerja (minimal 3-4 tahun), yang relevan dengan bidang prioritas terutama mereka yang mempunyai kualitas kepemimpinan dan potensi kewirausahaan. 
  • Baca juga: Kesempatan Meraih Beasiswa 2021 bagi Mahasiswa UIN Jakarta dari Wahid Foundation

Hal-hal yang harus diperhatikan

1. Calon pelamar tidak dapat menyimpan data yang diisi pada form pendaftaran pada platform DELTA. Proses pengisian form pendaftaran pada platform DELTA hanya dapat dilakukan dalam satu kali proses pengisian.

2. Sebelum memulai proses pendaftaran di DELTA, siapkan semua informasi dan dokumen yang diperlukan dalam proses pendaftaran.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved