Breaking News:

BATAM TERKINI

Tahun 2021, Tak Ada Lagi Dana Bantuan SPP Gratis untuk Siswa SMA dan Sederajat di Kepri

Tahun 2021 ini, program SPP gratis bagi siswa SMA atau sederajat belum dianggarkan kembali oleh pemerintah Provinsi Kepri.

ISTIMEWA
Wahyu Wahyudin, Anggota DPRD Provinsi Kepri Komisi IV. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepri (Pemprov) sempat merealisasi dan memberlakukan SPP gratis untuk beberapa sekolah jenjang SMA sederajat di Provinsi Kepri tahun 2020 lalu.

Namun, di tahun 2021 ini, program SPP gratis tersebut belum dianggarkan kembali oleh pemerintah Provinsi Kepri.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin, SE angkat bicara lewat News Webilog edisi Senin, (22/02/2021) dengan tema 'SPP Gratis SMA/ SMK Masih Lanjut?'

Dia mengatakan saat ini dirinya dan juga partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah gencar membantu masyarakat terutama dalam hal pendidikan salah satunya yakni terkait dengan SPP Subsidi di jenjang SMA sederajat se-Kepri yang tahun 2020 dilakukan.

Sayangnya, tahun 2021 ini tidak ada lagi dianggarkan karena terhambat anggaran akibat Covid-19  dan juga sekarang masih dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Untuk pemberlakuan SPP gratis selama tahun 2020 itu berjalan lancar meski sempat tersendat. Saya melihat di lapangan masih ada keterlambatan, masih ada masyarakat yang mengaduh kepada kami dari partai PKS akibat keterlambatan tersebut," kata Wahyu Wahyudin.

Wahyu menambahkan tidak hanya terlambat namun ada beberapa yang tidak menerima bantuan subsidi SPP gratis tersebut.

Baca juga: NYARIS Ikut Terbakar, 2 ABK Kapal Sitaan BC Nekat Lompat ke Laut saat Api Berkobar

Dikatakanya, selama ini keluhan masyarat terkait SPP gratis yang saat ini tidak ada lagi bermacam-macam di antaranya mereka meminta kalau bisa pemerintah melakukan subsidi selama pandemi ini, jadi bukan hanya beberapa bulan kemarin namun sampai pada akhir pandemi ini.

"Dilihat dari data tajun 2020 swasta pun dapat tapi tidak semuanya, tentunya ini tidak adil karena ada orang tua wali murid yang terdampak dengan pandemi Covid -19 tidak mendapatkan ini," ujar wahyu.

"Saya banyak berkunjung kelapangan terutama pada saat reses ataupun kunjungan langsung dan juga silahturahmi kepada masyarakat, mendapatkan keluhan rata-rata masyarakat menginginkan SPP gratis ini dilanjutkan," sambung Wahyu.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved