Breaking News:

MOBIL LISTRIK

Spesifikasi Mobil Listrik Ioniq 5 yang Diluncurkan di Korea Selatan

Spesifikasi  mobil listrik Ioniq 5 terbaru yang resmi diluncurkan di Korea Selatan.

Editor: Rio Batubara
dok/hyundai
Spesifikasi  mobil listrik Ioniq 5 terbaru yang resmi diluncurkan di Korea Selatan. 

TRIBUNBATAM.id - Spesifikasi  mobil listrik Ioniq 5 terbaru yang resmi diluncurkan di Korea Selatan.

Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 mendapatkan sebagian besar desainnya dari konsep Hyundai 45.

Hal ini termasuk bentuk keseluruhannya dengan garis tajam dan bersudut di sepanjang garis, lampu belakang berpiksel, dan lampu siang hari yang unik.

Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 mendapatkan teknologi Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang akan mendukung mobil listrik masa depan dari Hyundai dan Kia.
Di Ioniq 5, platform ini memberikan daya baterai 77,4 kWh yang dapat digunakan antara 290 dan 300 mil atau sekitar 466-482 km berdasarkan sistem peringkat WLTP.

Pengisian baterai akan memakan waktu lebih sedikit daripada banyak pesaing Hyundai Ioniq 5. Mobil listrik Hyundai ini memiliki waktu pengisian sama dengan mobil listrik yang lebih mahal termasuk Porsche Taycan dan Audi e-tron GT baru.

Baca juga: Mobil Listrik dan Hybrid di Indonesia Toyota, Hyundai hingga Tesla Ramah Lingkungan, Cek Harganya

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Seperti mobil listrik sedan-sedan itu, Hyundai Ioniq 5 memiliki tegangan operasi 800 volt. Saat dihubungkan ke pengisi daya 350 kW, baterai Hyundai bisa melesat dari 5 persen menjadi 80 persen dalam 18 menit. Porsche Taycan perlu 22,5 menit untuk melakukan hal yang sama.

Hyundai Ioniq 5 dibekali dengan penggerak roda belakang atau all-wheel. Dalam format all-wheel, mobil listrik ini memiliki output menjadi 302 horsepower dan torsi 446 Nm, dengan waktu diklaim 5,2 detik dari kecepatan 0-96 km/jam.

Sedangkan model penggerak roda belakang saja, Hyundai Ioniq 5 dapat menghasilkan 215 tenaga kuda dan 258 Nm dan diklaim mencapai 96 km/jam dalam 7,4 detik.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved