Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pemkab Lingga Gelar Lomba Bercerita, Tumbuhkan Minat Baca Generasi Muda

Lomba bercerita yang digelar Pemkab Lingga melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini diikuti 6 korwil.

TribunBatam.id/Istimewa
Pemkab Lingga Gelar Lomba Bercerita, Tumbuhkan Minat Baca Generasi Muda. Foto Seleksi lomba bercerita tingkat Korwil Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (10/2/21) lalu. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Lingga akan menggelar seleksi lomba bercerita tingkat Korwil se-Kabupaten Lingga pada 2021. 

Sebelumnya, melalui Bidang Pengelolaan, Layanan dan Pembinaan Perpustakaan, telah menggelar Seleksi Lomba Bercerita Anak untuk SD tingkat korwil dengan mendatangi masing-masing korwil yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kegiatan Seleksi Lomba Bercerita Tingkat Korwil telah selesai kita laksanakan yang diikuti 6 korwil.

Dimulai dari Korwil Temiang Pesisir dan diakhiri oleh Korwil Lingga Utara," kata Kabid Pengelolaan, Layanan dan Pembinaan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lingga, Baby Susanty kepada awak media, Rabu (24/2/21).

Susanty mengharapkan dengan adanya seleksi itu, masing-masing korwil nantinya akan terbangun minat baca, budaya baca, serta semangat baca anak untuk membudayakan pustaka dan mengunjunginya lagi.

Seleksi lomba bercerita tingkat Korwil Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (10/2/21) lalu.
Seleksi lomba bercerita tingkat Korwil Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (10/2/21). (TribunBatam.id/Istimewa)

Selain itu juga, ia melanjutkan, guru-guru juga nanti bisa termotivasi untuk membangun karakter anak di sela-sela pembelajaran sekolah.

"Mungkin dengan adanya kegiatan-kegiatan khusus yang dilaksanakan di sekolah agar bisa mencari bibit-bibit yang berbakat untuk mengikuti lomba bercerita, karena ini merupakan program nasional setiap tahunnya.

Dengan adanya seleksi di tingkat korwil, kita mengharapkan guru-guru bisa membaca karakter anak yang bisa diandalkan untuk mewakili korwil mereka,” jelas Susanti.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lingga juga berharap, dengan diadakannya kegiatan lomba bercerita di masing-masing korwil tersebut, bakat-bakat anak dalam bercerita akan terlihat.

“Dengan adanya program nasional lomba bercerita, maka kami mengadakan kegiatan dengan cara jemput bola di masing-masing korwil dengan harapan anak-anak yang ikut nantinya bisa berkompetisi dengan baik.

Baca juga: Pemko Tanjungpinang Gelar Lomba Bercerita, Hadiahnya Uang Tunai Hingga Sertifikat

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Akses Laman Resmi www.prakerja.go.id

Seleksi lomba bercerita tingkat Korwil Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (10/2/2021).
Seleksi lomba bercerita tingkat Korwil Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (10/2/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)
Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved