Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

SAAT Razia, Satlantas Polres Kepulauan Anambas Temukan 48 Pelanggaran

Satlantas Polres Kepulauan Anambas menggelar razia kendaraan bermotor, yang berlokasi di Simpang Dinas Kesehatan, Tarempa, Kecamatan Siantan.

TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Razia kendaraan bermotor di simpang tiga Dinas Kesehatan, Satlantas Polres Anambas dapati 48 pelanggar. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Anambas menggelar razia kendaraan bermotor, yang berlokasi di Simpang Dinas Kesehatan, Tarempa, Kecamatan Siantan.

Kasatlantas Polres Anambas, AKP B Butar Butar sebut pelanggaran cukup tinggi.

Sejumlah kendaraan bermotor yang melintas tampak diberhentikan oleh petugas Satlantas Polres Kepulauan Anambas.

Seketika di depan halaman kantor Dinas Kesehatan menjadi padat dengan kendaraan bermotor yang diberhentikan petugas Satlantas.

"Kita periksa kelengkapan mereka, mulai kelengkapan surat kendaraan seperti STNK, TNKB, SIM, lalu memeriksa fungsi ban, rem, dan knalpot," ujar Boston, Jumat (26/2/2021).

Kini pemeriksaan Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah mulai dilakukan, sebelumnya Satlantas hanya memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor, plat motor, dan keselamatan dalam berkendara yakni menggunakan helm.

Saat dilakukannya razia ada sebanyak 48 pelanggaran yang ditangkap.

Baca juga: HARI Ini, Jumat (26/2), Tiga Pasangan Kepala Daerah di Kepri Bakal Dilantik Gubernur

Di mana ada 11 orang yang tidak menggunakan helm, 12 orang tidak bisa menunjukkan SIM, 22 orang tidak membawa STNK, dan 3 orang knalpot tidak standar.

Setelah ditemukannya pelanggaran pengendara langsung ditangani di Polsek Siantan untuk melakukan pemeriksaan terkait pelanggaran yang sudah dilakukan.

Aris, salah satu pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak mengetahui akan adanya razia tersebut. Ia yang mengaku jarang menggunakan helm merasa kapok saat diberhentikan Satlantas Polres Kepulauan Anambas.

"Biasanya juga jarang pakai helm, karna dari rumah mau ke tempat yang saya pergi dekat, apalagi daerah kita ini kan memang satu dua tiga orang aja yang pakai helm kadang, kedepannya saya pasti usahakan pakai helm," kata Aris.

Sebanyak 19 orang personil diterjunkan saat razia berlangsung. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved