Breaking News:

Diusung PDIP, PKS dan PAN di Pilgub Sulsel, Sebenarnya Nurdin Abdullah Kader Partai Apa?

Gubernur Sulse Nurdin Abdullah diusung oleh PDIP, PKS dan PAN, namun sebenarnya kader partai apa?

TRIBUNBATAM.id - Nama Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan tengah jadi sorotan publik baik dari khalayak umum maupun media sosial.

Nurdin Abdulah ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rujab Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel, Sabtu (27/2/2021) dini hari.

Dilansir dari Tribun Timur (Grup Tribun Batam) Guru besar Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin atau Unhas itu terjaring dalam operasi tangkap tangan atau OTT.

Pada Sabtu siang, Nurdin Abdullah dengan dikawal ketat petugas pun tiba.

Dia yang mengenakan topi biru, jaket hitam, berkacamata, dan masker putih ini mengaku sedang tidur saat ditangkap Tim Satgas KPK.

"Saya lagi tidur, dijemput," ucap Nurdin Abdullah sebelum masuk lobi Gedung Merah Putih KPK, di Jakarta Selatan.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Nurdin bersama pihak lainnya yang ditangkap Tim Satgas KPK sudah tiba sekitar pukul 09.45 WIB.

"Pihak-pihak yang diamankan telah sampai Jakarta, dan sekitar jam 09.45 WIB tiba di Gedung Merah Putih KPK. Ada 6 orang terdiri dari kepala daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel dan pihak swasta," kata Ali Fikri.

Ketua KPK, Komjen Firli Bahuri memastikan pihaknya akan mengumumkan status hukum dari Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan pihak lainnya yang terjaring OTT.

Pengumuman status hukum terhadap Gubernur Abdullah akan dilakukan usai tim penindakan rampung memeriksa.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved