Breaking News:

LINGGA TERKINI

Kapolsek Singkep Barat Resmikan Desa Kuala Raya Lingga Sebagai Kampung Tangguh

Desa Kuala Raya Singkep Barat diresmikan menjadi Kampung Tangguh Seligi Bertuah dan dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Desa Kuala, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga diresmikan menjadi Kampung Tangguh, Jumat (26/2/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Desa Kuala Raya Singkep Barat diresmikan menjadi Kampung Tangguh Seligi Bertuah dan dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat (26/2/21).

Adapun peresmian itu dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Singkep Barat didampingi Camat Singkep Barat.

Dibentuknya Kampung Tangguh Seligi Bertuah dan PPKM ini guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat untuk itu diperlukan dukungan semua stakeholder dan elemen masyarakat yang ada.

Dalam pelaksanaannya, saat memasuki kampung ini masyarakat wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Misalnya mencuci tangan dengan sabun, wajib memakai masker, pemberlakuan jam malam dan tersedianya rumah karantina.

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris mengatakan, bahwa Desa Kuala Raya ini layak dijadikan kampung tangguh dalam memutuskan mata rantai covid-19 karena mempunyai sarana yang cukup.

Dipilihnya Desa Kuala Raya dinilai sudah memadai untuk didirikan Posko Kampung Tangguh karena memiliki Fasilitas yang cukup lengkap, apabila ada yang terpapar Covid-19 akan di tempatkan di Posko Kampung Tangguh Desa Kuala Raya.

Baca juga: INFO CUACA - Besok, Minggu (28/2/2021) Wilayah Kepri Cerah Berawan

"Jadi kita tidak salah kalau memilih Desa Kuala Raya sebagai kampung tangguh untuk Wilayah Kecamatan Singkep Barat," jelas Idris.

"Diharapkan ke depannya TNI dan Polri bersama pemerintah daerah agar dapat terus bekerja sama dalam rangka mencegah Penyebaran Covid-19 di Wilayah Singkep Barat dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” tambah Iptu Idris.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal memberikan apreasiasi kepada Polres Lingga dalam hal ini Polsek Singkep Barat yang berinovasi membentuk Kampung Tangguh Seligi Bertuah dan PPKM.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved