Breaking News:

KEPRI TERKINI

STRATEGI Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, Hemat Anggaran, Perbanyak Program Padat Karya

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Marlin Agustina akan menerapkan kebijakan ikat pinggang dengan fokus pada program prioritas.

TribunBatam.id/Istimewa
STRATEGI Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, Hemat Anggaran, Perbanyak Program Padat Karya. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021) malam. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina akan 'ikat pinggang'.

Ikat pinggang dimaksud dengan melakukan penghematan anggaran serta fokus pada prioritas.

Pihaknya juga akan memperbanyak program-program padat karya tunai agar memperkuat daya beli masyarakat sehingga dapat eksis di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Dukungan pemerintah pusat pun luar biasa, berbagai potensi akan kita dorong, dalam waktu dekat sumber baru PAD akan segera dapat kita pungut dengan pungutan labuh jangkar kapal pertama.

Insya Allah tambahan Rp150 sampai Rp200 miliar untuk PAD di tahun ini dapat kami terima sehingga perhitungan APBD tidak defisit.

Prosesi tepuk tepung tawar adat Melayu dari LAM Kepri kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Jumat, (26/2/2021)
Prosesi tepuk tepung tawar adat Melayu dari LAM Kepri kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Jumat, (26/2/2021) (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Selain itu, kita punya potensi besar di Natuna yang merupakan salah satu 3 blok cadangan gas alam cair terbesar di Indonesia sebanyak lebih kurang 102 juta triliun kaki kubik," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang didampingi Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Jumat (26/2/2021) malam.

Dalam acara silaturahmi di Gedung Daerah Tanjungpinang, Ansar juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kepri atas amanah untuk menakhodai Negeri Segantang Lada ini.

Mereka juga menyampai rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas amanah ini.

"Amanah ini Insya Allah akan kami pegang dan laksanakan dengan sungguh-sungguh dan akan kami wujudkan.

Sebagaimana yang telah kami tuangkan dalam rencana kerja pembangunan Kepulauan Riau ke depan,” sebutnya.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved