Breaking News:

BATAM TERKINI

Biasa Jadi Lokasi Nongkrong Para Pencari Kerja, Sejak Pandemi MPH Batamindo Sunyi

MPH Mukakuning, Batamindo, Batam, yang biasanya menjadi tempat tongkrongan para pencari kerja (pencaker) kini sunyi dan sepi.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Suasana di sekitar Multi Purpose Hall (MPH) Mukakuning, Batamindo, Selasa (2/3/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id -  Multi Purpose Hall (MPH) Mukakuning, Batamindo, Batam, yang biasanya menjadi tempat tongkrongan para pencari kerja (pencaker) kini sunyi dan sepi.

Hal ini terjadi ketika pihak manajemen menutup akses  lowongan kerja (Loker). Hal tersebut  dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona sehingga informasi lowongan kerja beralih ke situs media massa, media resmi maupun medsos.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, Selasa, (3/2/2021) di lokasi yang dahulu penuh dengan lembaran kertas info lowongan kerja itu sekarang di mading sudah tidak ada lagi info tentang loker namun diganti dengan imbauan agar tidak mengunjungi MPH.

Menurut salah satu petugas keamanan berinisial As , kawasan MPH ini diakuinya sudah setahun tidak ada kerumunan massa terkhusus bagi pencaker.

"Sudah setahun MPH tak buka. Ini sudah kebijakan agar tidak terjadi gerumunan massa," kata As, petugas keamanan di lokasi Batamindo.

Baca juga: Community Center Batamindo Masih Tutup, Pencaker Ngaku Bingung Cari Info Loker

Menurutnya, saat ini informasi lowongan kerja dari perusahaan sudah difokuskan melalui media massa atau media sosial.

Oleh karena itu, dilarang keras bagi pencaker untuk nongkrong di lokasi MPH.

"Sistem pelamaran sudah melalui online ataupun kantor pos. Jadi pelamar tak perlu menumpuk di sini lagi," sambungnya.

Dia membeberkan, jika pencaker lolos dan memenuhi syarat, maka pancaker akan dipanggil test oleh perusahaan yang bersangkutan.

Sementara Novi salah seorang pencaker mengaku bahwasanya ia bersama temanyan datang ke MPH hanya untuk melampiaskan penatnya usai hilir mudik cari kerja di kawasan itu.

"Kami ke sini hanya duduk aja sebentar karena terik matahari begitu panas, ya kita berteduh aja dulu, bukan untuk cari info lamaran di sini," ujar wanita berparas cantik tersebut. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved