Breaking News:

BATAM TERKINI

Gebyar Melayu Pesisir Batam, Tumbuhkan Semangat UMKM saat Pandemi Covid-19

Kegiatan Gebyar Melayu Pesisir yang dipusatkan di Gedung Dekranasda Batam tersebut akan berlangsung hingga 31 Maret 2021.

TribunBatam.id/Istimewa
Gebyar Melayu Pesisir Batam, Tumbuhkan Semangat UMKM saat Pandemi Covid-19. Foto Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina bersama Kepala Disperindag Batam Gustian Riau saat Gebyar Melayu Pesisir, Rabu (2/3/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Batam, Dewan Kerajinan Nasional Daerah/ Dekranasda Batam, Pemko Batam dan Pemprov Kepri menggelar Gebyar Melayu Pesisir, Rabu (3/3/2021).

Kegiatan itu disejalankan dengan Peresmian Galeri Dekranasda Batam.

Kegiatan Gebyar Melayu Pesisir yang dipusatkan di Gedung Dekranasda Batam tersebut akan berlangsung hingga 31 Maret 2021.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, mengatakan dalam acara tersebut akan menampilkan Fashion Show Batik Batam, Showcase Fisik, hingga UMKM Talk.

Rencana kegiatan akan dibuka langsung Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

"Ini kolaborasi kami bersama Dekranasda dan BI Kepri.

Menparekraf Sandiaga Uno ke Batam, Pakai Batik Khas Batam, Puji Hasil Karya Anak Daerah. Foto Menparekraf Sandiaga Uno saat berbincang dengan Wali kota Batam dan istri Marlin Agustina di Gedung Dekranasda Batam, Jumat (22/1/2021).
Menparekraf Sandiaga Uno ke Batam, Pakai Batik Khas Batam, Puji Hasil Karya Anak Daerah. Foto Menparekraf Sandiaga Uno saat berbincang dengan Wali kota Batam dan istri Marlin Agustina di Gedung Dekranasda Batam, Jumat (22/1/2021). (TribunBatam.id/Hening Sekar Utami)

Sebagai langkah mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI), Gerakan Bangga Berwisata Indonesia (GBWI), dan Karya Kreatif Indonesia (KKI)," ujar Gustian Riau, Selasa (2/3/2021).

Gustian menambahkan, untuk Fashion Show Batik Batam akan ditampilkan koleksi terbaru dari Althafunissa by Karina Pramythasari dan Batik 37 by Debby Soemarwanto.

Kemudian Showcase Fisik Galeri Dekranasda Batam seperti kain tenun, kain batik, fashion, kriya, dan kuliner.

"Semua yang produk yang dipamerkan adalah produk premium dari IKM Kota Batam dan beberapa Kabupaten/Kota lain se-Kepri yang sudah lulus kurasi," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved