Breaking News:

BATAM TERKINI

APARAT Periksa Barang Bawaan Penumpang KM Kelud yang Turun di Pelabuhan Batuampar Batam

Petugas KKP melakukan pemeriksaan terhadap identitas dan barang bawaan penumpang KM Kelud yang tiba di pelabuhan Batu Ampar Batam, Rabu (3/3/2021).

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Petugas KKP saat melakukan Pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang KM Kelud. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Personel Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam melakukan pemeriksaan terhadap identitas dan barang bawaan penumpang KM Kelud yang tiba di pelabuhan Batu Ampar Batam, Rabu (3/3/2021) siang.

Kapolsek KKP Batam, AKP Budi Hartono mengatakan, dalam melakukan pemeriksaan terhadap identitas serta barang bawaan penumpang tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemeriksaan itu guna mengantisipasi dan mencegah, serta melakukan penindakan secara hukum terhadap premanisme, narkoba dan pelaku-pelaku kejahatan di wilayah pelabuhan yang ada di Batam, serta memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Kita melakukan pemeriksaan terhadap identitas serta barang bawaan penumpang yang turun dari Kapal Kelud di Pelabuhan Batu Ampar. Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan pelaku pelanggaran dan barang-barang yang terlarang," ucap Budi Hartono.

Pada kesempatan tersebut, pihkanya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Kita juga menghimbau agar selalu mematui protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkumpul kumpul," imbuhnya. 

166 Orang Tinggalkan Batam

Sebanyak 166 orang meninggalkan Batam menggunaan KM Kelud.

Jumlah ini tergolong sangat sedikit jika dibandingkan dengan penumpang yang datang ke Batam yakni sebanyak 665 orang.

Salah satu staf Operasional Pelni cabang Batam Alexander mengakui jika untuk hari ini saja penumpang yang datang lebih banyak dibandingkan dengan penumpang yang hendak meninggalkan Batam.

Halaman
1234
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved