Breaking News:

BINTAN TERKINI

AMBRUK Diterjang Banjir, Kini Jembatan Penghubung Gesek ke Tirta Madu Km 20 Bisa Dipakai Lagi

Jembatan penyeberangan yang menghubungkan jalur Gesek ke Tirta Madu Km 20 di daerah Kecamatan Toapaya, Bintan sudah selesai dikerjakan.

TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Jembatan penyeberangan yang menghubungkan jalur Gesek ke Tirta Madu Km 20 di daerah Kecamatan Toapaya, Bintan sudah selesai dikerjakan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Jembatan penyeberangan yang menghubungkan jalur Gesek ke Tirta Madu Km 20 di daerah Kecamatan Toapaya, Bintan sudah selesai dikerjakan.

Dari pantauan TRIBUNBATAM.id di lapangan proses pengerjaan jembatan gesek yang ambruk akibat di terjang banjir beberapa bulan yang lalu sudah bisa dilewati masyarakat yang menggunakan sepeda motor dan mobil.

Masyarakat pun menyambut baik dan berterimakasih atas sudah di bangun jembatan dilokasi tersebut.

"Alhamdulilah sudah selesai mas, setelah beberapa bulan penantian.Kami  tidak perlu memutar lagi dari Batu 10 Tanjungpinang ketika hendak ke Kijang," terang Roziah salah satu warga yang melintas dilokasi jembatan, Kamis (4/3/2021).

Ditempat yang sama salah satu warga Gesek Irwan menuturkan, bahwa jembatan itu baru-baru ini selesai di kerjakan.

"Itu baru selesai dan baru bisa dilewati di bulan Maret ini, bulan Januari sampai pertengahan Februari 2021 kemarin masih proses pengerjaan,"terangnya.

Dengan telah selesainya proses pengerjaan jembatan, Irwan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah.

Baca juga: CUMA Dapat Jatah 190 Vial Vaksin Covid-19, Dinkes Bintan Mulai Tetapkan Prioritas

"Soalnya kita tak payah lagi harus dari pinang kalau mau ke daerah Tirta madu dan Kijang,"ungkapnya.

Sementara itu, untuk ukuran lebar jembatan dari pantauan dilapangan sekitar 2 meter lebih dan panjang diperkirakan  4-5 meter.

Kendaraan yang boleh melintas dilokasi, seperti sepeda motor dan mobil maksimal tinggi 2,40 M. Sementara untuk kapasitas beratnya saya lihat di plang portalnya maksimal 3 ton.

Jembatan yang di bangun di sana menggunakan besi yang di rangkai sebagai alas jembatan dan tiang untuk pegangan jembatan juga terbuat dari besi.

Sedangkan pondasinya langsung di cor menggunakan besi dengan rangka besi yang di rangkai di samping bekas jalur jembatan yang ambruk. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved