Breaking News:

BATAM TERKINI

Kepala BP Batam HM Rudi beserta Pegawainya Sudah Divaksin Covid-19

Setelah melalui berbagai kesempatan gagal divaksin akibat tekanan darah tinggi, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi akhirnya divaksin, Kamis (4/3/2021).

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Setelah melalui berbagai kesempatan gagal divaksin akibat tekanan darah tinggi, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi akhirnya sudah menerima vaksin, Kamis (4/3/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Setelah melalui berbagai kesempatan gagal divaksin akibat tekanan darah tinggi, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi akhirnya sudah menerima vaksin, Kamis (4/3/2021).

Vaksinasi itu ia jalani bersama sejumlah pegawai di lingkungan BP Batam, bertempat di Balairungsari Lantai 3 BP Batam.

Rudi menyatakan, mulai hari ini, Kamis (4/3/2021) seluruh pejabat BP Batam hingga tingkat 4 akan memperoleh vaksin, yang rencananya dilaksanakan sampai hari Sabtu.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah divaksin. Awalnya saya juga memiliki keraguan, tapi dari awal vaksinasi di Batam sampai sekarang, belum ada laporan gangguan kesehatan akibat vaksin ini," ungkap Rudi.

Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam ini juga menargetkan, apabila jumlah vaksin mencukupi, maka karyawan BP Batam lainnya yang berusia 50 tahun ke atas menjadi prioritas divaksin.

Baca juga: INI Janji Walikota Jika Batam Raih Juara Umum STQ Kepri, Bicara Soal Besaran Bonus 

Menurut pengalamannya sendiri, Rudi merasa tidak ada efek samping yang berarti usai menjalani vaksinasi. Ia bersyukur, kala melakukan screening kesehatan, tekanan darahnya masih dalam batas normal.

Ia senantiasa mengimbau masyarakat Kota Batam yang akan atau sudah divaksin, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Vaksinasi, menurutnya, merupakan salah satu cara untuk menjaga imun tubuh dari paparan Corona. Meski demikian, protokol kesehatan masih memiliki peran penting.

"Setelah divaksin bukan berarti kita boleh bergerak bebas, kita tetap harus disiplin mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat," tegas Rudi.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto juga turut divaksin. Selain itu ada pula Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad, serta seluruh pejabat tingkat I, II, III dan IV di lingkungan BP Batam(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved