Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Beruntungnya Pelajar di Anambas, Dapat Bantuan Seragam Gratis hingga Sepatu dari Pemkab

Setiap tahunnya Disdikpora Anambas mengganggarkan dana untuk pemberian bantuan kebutuhan sekolah bagi pelajar SD dan SMP. Mulai seragam hingga sepatu

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Foto Kepala Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Disdikpora Anambas, Haizel. Beruntungnya Pelajar di Anambas, Dapat Bantuan Seragam Gratis hingga Sepatu dari Pemkab 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Beruntungnya pelajar di Kepulauan Anambas.

Tak hanya beasiswa, Pemerintah Kabupaten Anambas juga memberikan bantuan kebutuhan sekolah untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bantuan yang diberikan Pemkab Anambas ini berupa pakaian seragam, buku hingga sepatu. Setiap tahunnya Pemkab melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Anambas memberikan bantuan ini kepada setiap pelajar di sekolah.

Sekretaris Disdikpora Anambas Asiah mengatakan, tahun 2021 ini pihaknya akan kembali menganggarkan pakaian seragam gratis untuk pelajar.

"Tahun 2021 kita akan menganggarkan pakaian seragam gratis, namun dalam pemberian baju itu akan disesuaikan dengan SKB yang dikeluarkan," ujar Asiah, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Pelajar SMP di Anambas Banyak yang Putus Sekolah, Ini Kata Disdikpora Anambas

Ia melanjutkan, pembagian seragam gratis untuk pelajar ini juga mendapat dukungan kuat dari DPRD Anambas.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Disdikpora Anambas, Haizel menyebutkan, tahun 2020 lalu pihaknya mendistribusikan bantuan seragam gratis ke beberapa sekolah yang ada di Anambas.

"Tahun kemarin itu kita salurkan pakaian olahraga, pakaian Pramuka sampai sepatu siswa itu juga kita bantu," kata Haizel di ruang kerjanya.

Ia melanjutkan, memang tidak semua sekolah langsung mendapatkan bantuan ini. Pasalnya bantuan diberikan secara bertahap dan mengacu pada anggaran yang sudah direncanakan.

"Rencananya tahun ini akan diadakan lagi, kalau sekolah yang tahun lalu sudah dapat, nanti di 2021 kita akan berikan ke sekolah yang belum dapat," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved