Breaking News:

LINGGA TERKINI

Jaringan Telekomunikasi di Desa Panggak Darat Lingga Kini Sudah 4G

Kualitas jaringan telekomunikasi di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) kini telah di upgrade jadi 4G.

Panduan Android
Kualitas jaringan telekomunikasi di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) kini telah di upgrade jadi 4G. Ilustrasi sinyal smartphone 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Provider Telkomsel dikabarkan telah melakukan upgrade kualitas jaringan telekomunikasi di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Kabar tersebut dibenarkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lingga, Izjumadillah melalui Kepala Bidang (Kabid) e-government dan TIK, Ady Setiawan pada Jumat (5/3/21).

"Sejak hari Minggu tanggal 28 Februari, Alhamdulillah tower yang di Panggak Darat sudah di upgrade dari 2G menjadi 4G. Kami mendapat update informasi dari pihak Telkomsel," kata Ady.

Bahkan Ady mengaku telah melakukan pemantauan di beberapa lokasi sepanjang jalan dari simpang tiga tugu Desa Resun menuju Daik Kota, sinyal yang dipancarkan cukup bagus.

"Di tugu sinyal full bar dengan kecepatan akses mencapai 30 Mbps. Alhamdulillah, kualitas jaringannya lumayan bagus dan paling rendah dua balok," sebutnya.

Sementara terkait ada beberapa titik lokasi di Panggak Darat yang jaringannya kadang berubah dari 4G menjadi 2G, Ady menjelaskan mungkin efek dari kondisi tower yang jauh.

"Mungkin terlalu jauh. Tapi dari arah tower yang depan kantor Bupati juga mengarah ke Panggak Darat. Nanti kita minta dioptimalkan lagi. Intinya tower yang di Panggak Darat itu sudah di upgrade 4G," ucapnya.

Baca juga: 37 Personel Polres Lingga dan TNI  Divaksinasi Covid-19

Ia juga menginformasikan bahwa dari pemantauan di simpang tiga Tugu Desa Resun, kecepatan akses mampu mencapai 30 Mbps.

Kabar upgrade ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza yang sudah bisa menikmati sinyal 4G tersebut.

“Di dalam rumah juga sudah bisa. Alhamdulillah ini sangat membantu apalagi sekarang zamannya daring-daring ini,” ujarnya.

Riza berharap, peningkatan kualitas jaringan menjadi 4G ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Lingga, khususnya di Desa Panggak Darat.(TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved