Breaking News:

PT Pulau Bintan Jaya Ekspor 1.300 Ton Karet ke Belanda, Jepang, dan Mesir

PT Pulau Bintan Jaya (PBJ) yang merupakan produsen karet di Kabupaten Bintan kembali melakukan ekspor karet, Sabtu (6/3/2021) kemarin.

(Istimewa)
Suasana pelepasan ekspor karet Bintan, Sabtu (6/3/2021) kemarin. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - PT Pulau Bintan Jaya (PBJ) yang merupakan produsen karet di Kabupaten Bintan kembali melakukan ekspor karet, Sabtu (6/3/2021) kemarin. 

Manager Produksi PT PBJ Indra mengatakan, ekspor produk perusahaannya kali ini sebesar 1.300 ton ketiga negara bernilai 2.165.937 Dollar Amerika yakni Belanda, Jepang dan Mesir.

“Ini merupakan ekspor ketiga selama tahun 2021 ini.Pada Januari lalu ekspor karet kami sebanyak 1.464 ton dengan nilai 2,362 juta Dollar Amerika dan pada Februari sebanyak 1.332 ton dengan nilai 2,055 juta Dollar Amerika,” terangnya.

Indra melanjutkan, bahwa ada sebanyak  20 negara Eropa dan Asia tujuan ekspornya hingga saat ini.

“Tahun lalu total ekspor kami 21.171 ton dengan nilai 27,742 juta Dollar Amerika,” terangnya.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono yang hadir pada saat pelepasan ekspor karet itu mengatakan, jika pihaknya mengapresiasi dan siap membantu peningkatan ekspor produk lokal ke luar negeri.

Peningkatan ekspor sangat penting dan merupakan bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang saat ini digalakkan pemerintah di tengah masa pandemi covid-19.

Baca juga: Go SKCK Keliling Diluncurkan, Warga Tak Perlu Datang ke Polres Bintan

"Ekspor karet ini sangat bagus, perusahaannya pun tidak terdampak covid-19 dan tidak ada PHK karyawan karena covid-19," ungkapnya.

Sementara itu perwakilan Disperindag Bintan Setia Kurniawan, menambahkan, pihaknya bersama seluruh pihak terkait terus berupaya mendorong nilai ekspor. 

Melalui Kementerian Perdagangan RI, pihaknya terus menyampaikan perkembangan ekspor di Bintan.

“Tentunya dengan nilai ekspor yang terjaga baik, akan memberikan sumbangsih bagi ekspor Indonesia yang memberikan peningkatan pendapatan bagi negara,” tutupnya.(als)

baca berita terbaru di GOOGLE NEWS

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved