Breaking News:

VIRUS CORONA DI BINTAN

Corona di Bintan, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bintan Diklaim Capai 92,52 Persen

Total kasus positif corona di Bintan capai 695 kasus.Dari jumlah itu, 643 kasus dinyatakan sembuh atau persentase kesembuhan pasien capai 92,52 persen

tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Foto Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. Corona di Bintan, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bintan Diklaim Capai 92,52 Persen 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bintan hingga saat ini mencapai 92,52 persen.

Hal itu terlihat dari data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan.

Tercatat total kasus Covid-19 di Bintan telah mencapai 695 kasus. Rinciannya kasus kematian sebanyak 17 kasus atau 2,45 persen, sementara kasus aktif saat ini sebanyak 35 kasus atau 5,03 persen.

Sedangkan tingkat kasus pasien sembuh corona sekitar 92,52 persen atau sebanyak 643 kasus sembuh dari total 695 kasus di Bintan.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi corona di Bintan sudah dilaksanakan. Tahap pertama menyasar tenaga kesehatan yang bertugas di sejumlah instansi kesehatan di Bintan dan FKPD di Bintan.

Baca juga: Vaksinasi Corona di Lingga, sudah Seribu Lebih Orang Disuntik Vaksin, Ini Progresnya

Baca juga: Pasien Corona di Karimun Sisa Tiga Orang hingga 12 Kecamatan Masuk Zona Hijau Covid-19

Namun, hal itu belum bisa menekan angka kasus Covid-19 di Bintan. Covid-19 belum berakhir meskipun vaksin untuk 'melawan' virus corona sudah ada.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni mengakui, kasus Covid-19 di Bintan masih terus bertambah.

Bahkan, pada 6 Maret 2021 lalu, ada dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan warga Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Dengan adanya penambahan kasus ini, Gama mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Salah satunya, masyarakat harus tetap menjaga imun tubuh di masa pandemi saat ini.

"Yakni dengan cara mengatur waktu untuk berolahraga dan menjaga waktu istirahat serta tidak lupa makan makanan sehat yang bervitamin,"terangnya.

Masyarakat juga harus tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sosial. Tujuannya agar segala bibit penyakit tidak tumbuh.

"Saya juga mengimbau masyarakat tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Ini pencegahan terbaik," tutupnya.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved