Breaking News:

PENANGANAN COVID

Vaksinasi Corona di Lingga, sudah Seribu Lebih Orang Disuntik Vaksin, Ini Progresnya

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lingga, Wirawan Trisna Putra mengimbau masyarakat, agar bersama-sama bisa mensukseskan program vaksinasi corona

tribunbatam.id/Febriyuanda
Proses vaksinasi corona di Lingga tahap pertama di Dinkes PPKB Kabupaten Lingga, Senin (15/2/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan vaksinasi Corona di Lingga masih berjalan, baik itu dari sasaran tahap pertama hingga tahap kedua yang sudah dimulai sepekan ini.

Pada vaksinasi corona tahap pertama, baik itu dosis satu maupun dosis dua untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pejabat publik di Lingga sudah selesai dilaksanakan pada Februari lalu.

Sebanyak 953 orang telah menerima vaksinasi dosis satu dari jumlah sasaran 960 orang, dengan persentase sudah mencapai 99,27 persen.

Vaksinasi corona tahap pertama dosis satu itu menyasar 10 pejabat publik dan Nakes pada awal Februari lalu, Senin (1/2/2021).

Dari sasaran dosis satu tersebut, tersisa tujuh orang Nakes yang masih belum bisa menerima penyuntikan vaksin Sinovac, karena penyakit bawaan yang dialami.

Baca juga: Vaksinasi Corona di Kepri, Atlet PON Minta Prioritas Vaksin Sebelum Berlaga

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad: Vaksinasi Corona Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Sedangkan untuk vaksinasi dosis dua yang dimulai pada pertengahan Februari, Senin (15/2/2021) sudah diterima sebanyak 943 dari 953 sasaran, dengan persentase sebesar 98,95 persen.

Kemudian, proses vaksinasi tahap kedua yang masih dilakukan sejak Selasa (2/3/2021) lalu hingga Senin (8/3/2021) ini, sebanyak 413 dari 502 sasaran yang telah menerima penyuntikan vaksin dosis satu, dengan persentase 82,27 persen.

Sementara itu, tercatat sejak Sabtu (27/2/2021) pekan lalu, Kabupaten Lingga telah nihil dari kasus Covid-19.

Untuk diketahui hingga saat ini tercatat kasus Covid-19 di Lingga sebanyak 55 orang, dengan rincian 52 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan nihil kasus aktif.

Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Lingga, Wirawan Trisna Putra terus mengimbau kepada masyarakat, agar bersama-sama bisa mensukseskan program vaksinasi ini, sehingga bisa mengurangi bahkan menghilangkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved