Breaking News:

Alhamdulillah, Disdik Kepri Tunaikan Gaji PTK Non ASN Kepri

Kadisdik Kepri M Dali bilang, sejak Rabu (10/3) sudah ribuan PTK non ASN di Kepri menerima gaji yang tertunda sejak Januari lalu

TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Foto Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri, M Dali. Alhamdulillah, Disdik Kepri Tunaikan Gaji PTK Non ASN Kepri 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Penantian para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya terjawab.

Sempat terjadi keterlambatan penggajian mulai Januari sampai Februari kemarin, kini Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri resmi menuntaskan tanggung jawabnya.

Penundaan gaji ini itu lantaran perubahan sistem aplikasi dari Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) ke Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPD) yang berlaku mulai tahun 2021 ini.

Tidak hanya gaji, Disdik juga menuntaskan jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan.

Kepala Disdik Provinsi Kepri, M Dali menyampaikan, keterlambatan gaji hingga dua bulan di 2021 ini, bukan karena kelalaian melainkan ada perubahan aturan yang harus disesuaikan.

Baca juga: Disdik Kepri Klaim Belum Terima Laporan Pelajar Berhenti Sekolah Karena Belajar Daring

Baca juga: Tiga SMKN di Batam Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka, Disdik Kepri Minta Kawal Prokes

"Perubahan sistem aplikasi dari SIMDA ke SIPD ini membuat kita harus menyesuaikan tata kelola, termasuk sistem pembayaran gaji pegawai hingga PTK non ASN," jelas Dali, Kamis (11/3/2021).

Dali melanjutkan, sejak Rabu (10/3/2021) kemarin, sedikitnya ribuan PTK non ASN mulai dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga Sekolah Luar Biasa (SLBN) yang bertugas di Kepri, seluruhnya telah menerima gaji Januari hingga Februari.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini kepada semua pihak dan semoga tetap dapat menerima dengan kesabaran. Alhamdulillah sejak kemarin sudah 100 persen dibayarkan," jelas Dali.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Seksi PTK non ASN SMK Dinas Pendidikan Kepri Said M Idris menambahkan, jika ditotalkan seluruhnya ada tiga ribu PTK yang telah menerima gaji.

"Alhamdulillah berkat doa Bapak dan Ibu pendidik dan tenaga kependidikan, semua berjalan lancar," imbuh Said.

Sebelumnya, para PTK non ASN ini juga melakukan perpanjangan kontrak untuk tahun 2021. Proses ini dilakukan di seluruh PTK se-Kepri di daerah.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved