Breaking News:

Kecelakaan Laut di Bintan, Tugboat Tubrukan dengan Pompong Nelayan, Satu Orang Hilang

Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu'min bilang, saat kejadian tubrukan tugboat dengan pompong itu, seorang nelayan jatuh ke laut dan belum ditemukan

tribunbatam.id/istimewa
Peta pencarian Tim Sar untuk menemukan Khairul Azman, nelayan Bintan yang dinyatakan hilang setelah kapal pompongnya mengalami kecelakaan laut dengan tugboat di perairan Pulau Merapas Bintan, Rabu (10/3/2021) malam 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Seorang nelayan Bintan, Khairul Azman (19) dinyatakan hilang di laut.

Itu setelah kapal pompong/kayunya terlibat kecelakaan laut dengan kapal Tugboat BD 21 di perairan Pulau Merapas Kabupaten Bintan, pada Koordinat 01 01.070 N 105 12.350 E.

Peristiwa ini dibenarkan Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu'min.

"Kejadian itu pada 20.30 Wib malam tadi (Rabu, 10 Maret 2021). Tadi pagi kita baru dapat kabarnya," ujar Mu'min, Kamis (11/3/2021).

Akibat kecelakaan tersebut, Khairul Azman, warga Kelurahan Sei Enam Kijang, Bintan Timur masuk dalam daftar pencarian Tim Sar.

Baca juga: Kecelakaan Laut di Karimun, Kapal Nelayan Diduga Ditabrak Kapal Tanker Saat Melaut di Takong Hiu

Baca juga: Ada Kecelakaan Laut, Kontak Ditpolairud Polda Kepri, Ini Nomor-nya

"Saat terjadi kecelakaan tersebut, nelayan ini jatuh ke dalam laut, dan belum ditemukan keberadaannya," ujar Mu'min kembali.

Ia menjelaskan, dari informasi yang diperoleh bahwa korban pukul 20.30 Wib malam kemarin sedang istirahat/lego jangkar saat memancing dengan rekannya.

"Pada saat itu tongkang yang ditarik Kapal Tubboat BD 21 sedang melintas, sehingga tali dari tongkang tersebut mengenai pompong/kapal kayu dan korban terjatuh, hingga saat ini belum ditemukan," sebutnya.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved