Breaking News:

PENANGANAN COVID

Vaksinasi Corona di Batam untuk Lansia, Dinkes Minta Ini Menunggu Vaksin Datang

Vaksinasi corona di Batam untuk lansia dijadwalkan mulai didistribusikan pada minggu ketiga Maret 2021.

TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi
Vaksinasi Corona di Batam untuk Lansia, Dinkes Minta Ini Menunggu Vaksin Datang. Foto vaksinasi corona di Batam tahap II dosis pertama, Rabu (3/3/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kesehatan menunggu kedatangan vaksin untuk lansia.

Sambil menunggu tahapan Vaksinasi Corona di Batam ini, Kepala Dinkes Batam Didi Kusmarjadi meminta lansia penerima vaksin corona untuk mendaftar dengan menunjungi website Kementerian Kesehatan atau Kemenkes pada www.kemkes.go.id dan website Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di covid19.go.id.

Kemenkes RI sebelumnya menetapkan kelompok masyarakat lanjut usia atau lansia berusia 60 tahun atau lebih sebagai prioritas penerima vaksin corona.

Keputusan ini sejalan dengan perubahan aturan penerima vaksinasi covid-19 yang direvisi Kemenkes. Dimana, sesuai Surat Edaran No HK.02.02/II/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid, dan Penyintas Covid-19 serta Sasaran Tunda yang dikeluarkan pada 11 Februari 2021.

"Untuk lansia kita masih menunggu kedatangan vaksin.

Rencananya pada minggu ketiga Maret ini," kata Didi, Kamis (11/3/2021).

Pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam divaksin di RSUD Embung Fatimah, Kamis (4/3/2021) lalu
Pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam divaksin di RSUD Embung Fatimah, Kamis (4/3/2021) lalu (TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI)

Ia menambahkan, dalam dua laman website tersebut, akan tersedia link atau tautan yang dapat diklik oleh sasaran Vaksinasi Corona di Batam bagi masyarakat lansia.

Di dalamnya terdapat sejumlah pertanyaan yang harus diisi.

Dalam mengisi data tersebut peserta lanjut usia dapat meminta bantuan anggota keluarga lain atau melalui kepala RT atau RW setempat.

Bagi peserta atau sasaran vaksinasi masyarakat lanjut usia yang sudah sempat mengisi tautan tersebut, tak perlu khawatir karena pemerintah pastikan bahwa data dijamin aman dan tersimpan di dalam data yang ada di Dinas Kesehatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved