Breaking News:

ADVERTORIAL

Moya Group Mumpuni Kelola Air Bersih di 9 Daerah

Moya Group membuktikan bahwa Moya handal dan profesional dalam pengelolaan infrastruktur khususnya di bidang pelayanan air bersih.

Ist
Instalasi Pengolahan Air (IPA) Aetra Air Jakarta dengan kapasitas produksi 10.500 liter/detik dengan area pelayanan sebagian Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Utara dan seluruh Jakarta Timur. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Moya Group membuktikan bahwa Moya handal dan profesional dalam pengelolaan infrastruktur khususnya di bidang pelayanan air bersih.

Bukan sesuatu yang mudah untuk mendapatkan kepercayaan khususnya dari Pemerintah untuk pengelolaan sembilan SPAM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Corporate Communication Moya, Astriena Veracia, menyampaikan sembilan SPAM dikelola oleh Moya group.

Sembilan SPAM tersebut dalam pengelolaannya menggunakan konsep kerja sama yang berbeda-beda.

Namun semua konsep kerjasama ini pada ujungnya tentu akan memberikan keuntungan baik dari sisi Pemerintah maupun Swasta.

MOYA GROUP mendapat kepercayaan di Batam sejak 15 November 2020 sampai dengan enam bulan ke depan
MOYA GROUP mendapat kepercayaan di Batam sejak 15 November 2020 sampai dengan enam bulan ke depan (Ist)

Pola kerja sama tersebut bernamakan Public Private Partnership (PPP) atau Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Dalam skema PPP ini, maka Pemerintah dan Swasta dapat berbagi tanggung jawab, pihak Pemerintah akan merencanakan pembangunan infrastrukur publik, sedangkan peran pihak swasta adalah menyediakan dan mengelola infrastruktur publik selama jangka waktu tertentu yang telah disepakati.

Dari penjelasan di atas, Pemerintah memandang pihak swasta memiliki sumber daya yang berkualitas dan mumpuni sehingga dapat mewujudkan pembangunan infrastruktur yang efektif dan efisien.

Sebagai mitra swasta, Moya berprinsip bahwa komitmen kerjasama tersebut harus dilakukan dengan konsep saling menghormati, mencari solusi yang paling baik untuk hasil yang terukur dengan jelas.

Efisien dan efektif menjadi kunci keberhasilan dari sisi yang lainnya.

Baca juga: Sei Lekop Krisis Air Bersih, Warga Menjerit Dijatah 2 Jam: Ini Sangat Parah, Apa Kata Moya?

Baca juga: Moya Berhasil Implementasikan SPAM di 9 Lokasi di Seluruh Indonesia dengan Baik dan Terbuka

Data PT Moya, 303 Pelanggan Batam Tagihan Airnya Melonjak, Ada Kebocoran? Foto Direktur PT Moya Batam, Sutedi Raharjo, menjelaskan contoh tagihan air pelanggan yang mengalami kenaikan, Kamis (7/1/2021).
Direktur PT Moya Batam, Sutedi Raharjo, menjelaskan contoh tagihan air pelanggan yang mengalami kenaikan, Kamis (7/1/2021). (TribunBatam.id/Hening Sekar Utami)
Halaman
1234
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved