Breaking News:

Sebut Terbaik di Indonesia, Dirjen SDA Akui Keunggulan ATB

Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jarot Widyoko, mengakui keunggulan ATB

Ist
Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jarot Widyoko. (Sumber: http://sda.pu.go.id) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id  – Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jarot Widyoko, mengakui keunggulan PT Adhya Tirta Batam (ATB) dalam hal pengelolaan air bersih.

Kekaguman Jarot kepada ATB diungkapkannya saat menulis kata sambutan untuk buku “Kopi Benny 2” yang akan segera terbit dalam beberapa waktu kedepan. Jarot menyebut ATB sebagai perusahaan air minum terbaik di Indonesia.

“Saat ini PT Adhya Tirta Batam (ATB) merupakan perusahaan air minum terbaik yang telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak yang kredibel,” tulis Jarot.

Jarot mengatakan bahwa keunggulan ATB sebagai perusahaan air bersih terbaik Indonesia dapat dilihat dari rekam jejak perusahaan.

Bahkan telah mendapat anugerah SNI Platinum dua kali berturut – turut dari Badan Sertifikasi Nasional (BSN).

“Secara faktual, ATB juga terbukti mampu membantu menyelamatkan ketersediaan air di Batam, yang notabene hanya hidup dari curah hujan,” katanya.

Menurut Jarot, pengelolaan ketersediaan air di sisi hilir, terutama untuk kebutuhan pokok, merupakan hal yang perlu dikelola dengan baik. Dengan demikian, efektifitas penggunaan air baku untuk kebutuhan masyarakat dapat dikelola secara efektif dan efisien.

ATB telah membuktikan diri mampu melakukan pengelolaan air bersih secara optimal, terutama di sisi hilir.

Dimana perusahaan mampu menekan angka kebocoran hingga 14 persen, tanpa mengganggu jangkauan area pelayanan dan kontinyuitas suplai.

Seperti diketahui, jangkauan area pelayanan ATB saat beroperasi di Batam mencapai 99,7 persen dengan kontinyuitas suplai mencapai 23, 7 jam.

Halaman
12
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved