Breaking News:

bright PLN Batam dan Maxpower Indonesia Ground Breaking PLTMG Baloi 30 MW

PLTMG Baloi rencananya akan COD (Commercial Operation Date) pada November 2021

Ist
PLTMG Baloi rencananya akan COD (Commercial Operation Date) pada November 2021. Pembangunan dilakukan oleh Maxpower Indonesia dan beberapa perusahaan konsorsium konstruksi engineering. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - bright PLN Batam sebagai pemasok utama tenaga listrik di wilayah Batam secara berkesinambungan tetap berusaha meningkatkan pelayanan dan berkomitmen menjadi penyedia tenaga listrik yang andal untuk pelanggan.

Komitmen ini diwujudkan dalam peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) 30 Mega Watt (MW) pada Jumat (12/03/2021) di Baloi.

PLTMG Baloi rencananya akan COD ( Commercial Operation Date) pada November 2021.

Pembangunan dilakukan oleh Maxpower Indonesia dan beberapa perusahaan konsorsium konstruksi engineering.

Acara ground breaking dihadiri oleh Direktur Utama bright PLN Batam Budi Pangestu, CEO Maxpower Indonesia Fazil E Alfitri, Direktur Business Development Maxpower Indonesia Gatot S Prawiro, serta jajaran Direksi bright PLN Batam.

Direktur Utama bright PLN Batam, Budi Pangestu mengatakan tambahan PLTMG Baloi berkapasitas 30 MW tersebut akan sangat menopang sistem kelistrikan Batam-Bintan kedepannya.

Meskipun saat ini bright PLN Batam masih mempunyai cadangan daya yang cukup.

“Daya mampu pembangkit adalah sebesar ± 562,5 MW, terdiri dari Pembangkitan Batam sebesar 533,5 MW dan Pembangkitan Bintan sebesar 29 MW. Dengan beban puncak Batam-Bintan sebesar ± 488,5 MW, kami masih mempunyai cadangan daya sebanyak ± 74 MW, atau sekitar 15% dari daya mampu. Namun belum cukup aman jika ada salah satu pembangkit mengalami gangguan atau pemeliharaan,” ujar Budi dalam sambutannya.

“Dengan masuknya PLTMG Baloi cadangan daya atau reserve margin PLN Batam tentunya bertambah dan dapat mengurangi penggunaan pembangkit berbahan bakar minyak (MFO) ”, tambah Budi.

Sementara itu ditempat yang sama CEO Max Power Indonesia Fazil E Alfitri mengatakan bahwa Maxpower Indonesia berkomitmen untuk mengerjakan pembangunan tersebut tepat waktu dan tepat kualitas.

Halaman
12
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved