Breaking News:

LINGGA TERKINI

Nizar Optimistis Lingga Raih Juara Umum di STQ Kepri, Batam & Karimun Jadi Lawan Berat

Melihat hasil STQ dan MTQ dari tahun ke tahun, Bupati Lingga Muhammad Nizar menilai, saingat terberat Lingga di STQ Kepri, yakni Batam dan Karimun

tribunbatam.id/istimewa
STQ LINGGA - Kegiatan cabang perlombaan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga yang dimulai sejak Jumat (12/3/2021). Nizar Optimistis Lingga Raih Juara Umum di STQ Kepri, Batam & Karimun Jadi Lawan Berat 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke IX tingkat Kabupaten Lingga sudah mulai memperlombakan cabang-cabang perlombaan sejak Jumat (12/3/2021) lalu.

Pemerintah Kabupaten Lingga sangat optimistis meraih juara umum pada STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke depannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat membuka secara resmi kegiatan STQ di halaman kantor Bupati Lingga, Kamis (11/3/2021) malam.

Nizar mempercayakan penilaian 78 dewan hakim dan perangkatnya, bisa membawa peserta Qori dan Qori'ah Lingga bisa berprestasi untuk merebut juara di STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

"Dewan hakim yang telah dilantik ini bukan dewan hakim sembarangan, karena mereka sudah dari tahun ke tahun telah melakukan penilaian dan motivasi kepada peserta.

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Buka STQ ke IX Tingkat Kabupaten Lingga

Baca juga: Wow, Tiga Kakak Beradik Asal Singkep Juara Tilawah, Ikut STQ Tingkat Kabupaten Lingga

STQ LINGGA - Kegiatan cabang perlombaan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga yang dimulai sejak Jumat (12/3/2021)
STQ LINGGA - Kegiatan cabang perlombaan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga yang dimulai sejak Jumat (12/3/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Melalui penilaian mereka tentu akan memilih yang baik dari yang terbaik," kata Nizar.

Bupati Lingga ini juga memberikan apresiasi kepada guru-guru ngaji serta ustadz yang mendidik. Melihat anggaran yang terbatas di tengah pandemi Covid-19, guru-guru terus bersemangat memberikan pembelajaran AlQuran kepada anak-anak didiknya.

“Saya yakin nantinya di tingkat Provinsi, Kabupaten Lingga bisa juara satu dan juga bisa menjadi perwakilan di tingkat Nasional,” tutur Nizar.

Nizar menilai, saingan terberat Lingga yakni Batam dan Karimun. Itu melihat hasil-hasil STQ maupun MTQ dari tahun ke tahun.

Sisca Wulandari, Prayoga Caspari, dan Saskia Nurcahyanti, tiga kakak beradik raih juara pertama cabang tilawah pada STQ tingkat Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (21/2/2021). Kini ketiganya akan bertanding untuk STQ tingkat Kabupaten Lingga
Sisca Wulandari, Prayoga Caspari, dan Saskia Nurcahyanti, tiga kakak beradik raih juara pertama cabang tilawah pada STQ tingkat Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (21/2/2021). Kini ketiganya akan bertanding untuk STQ tingkat Kabupaten Lingga (tribunbatam.id/istimewa)

“Tentunya STQ ke IX bisa melahirkan bibit-bibit generasi baru yang kompeten untuk dihantarkan bertanding ke tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional,” harap Nizar.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Neko Wesha Pawelloy selaku Wakil Bupati Lingga, juga mengatakan hal senada dengan Muhammad Nizar.

Selaku Ketua LPTQ, Neko juga optimistis peserta yang menjadi juara di tingkat Kabupaten ini nantinya akan bisa membawa harum nama Kabupaten Lingga di tingkat provinsi hingga tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan STQ ke IX ini bisa berjalan dengan lancar dan tentunya melahirkan generasi baru yang kompeten untuk mewakili Kabupaten Lingga,” tutupnya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved