Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Muhammad Nizar Buka STQ ke IX Tingkat Kabupaten Lingga

STQ tingkat Kabupaten Lingga resmi dibuka Bupati Lingga Muhammad Nizar, Kamis (11/3) malam di Astaka STQ halaman Kantor Bupati Lingga, Kelurahan Daik

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga Muhammad Nizar buka STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2021, di halaman Kantor Bupati Lingga, Kelurahan Daik, Kecamatan Singkep, Kamis (11/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke IX tingkat Kabupaten Lingga resmi dibuka, di Astaka STQ halaman Kantor Bupati Lingga, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kamis (11/3/2021) malam.

Pembukaan STQ tingkat Kabupaten Lingga itu juga disiarkan secara langsung melalui laman resmi Facebook Kabupaten Lingga Kepulauan Riau dan disiarkan secara on air melalui Radio Bunda Tanah Melayu (RBTM) FM di frekuensi 88.0 Mhz.

Acara yang dimulai sekira pukul 20.00 WIB itu, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lingga, Asisten I Pemerintahan Provinsi Kepri, Ketua DPRD, Kepala Kemenag Lingga, serta Ketua TP PKK Kabupaten Lingga.

Selain itu, tampak juga dihadiri oleh Ketua KPU, Kapolsek Daik, Camat, pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tamu undangan serta seluruh masyarakat yang juga hadir bersuka cita menyaksikan ajang islamiah ini.

Maya Fatmasari, Qoriah asal Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat mengawali acara dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Lantik 78 Dewan Hakim & Perangkat untuk STQ Kabupaten Lingga

Baca juga: STQ Tingkat Kabupaten Lingga Diikuti 366 Peserta, Camat Lingga Sambut Kedatangan Kafilah

Maya merupakan salah satu putri terbaik Kabupaten Lingga. Ia memperoleh juara 1 MTQ tingkat Nasional cabang Qiraat Murattal Remaja di Padang, Sumatera Barat tahun 2020.

Untuk mempermudah dan memberikan kelancaran pada kegiatan STQ ini, seusai lantunan tilawah Quran oleh Maya Fatmasari, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustadz Abdurahman dari Kementerian Agama (Kemenag) Lingga.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Jaya Admajaria yang juga Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan, dilaksanakan STQ ini dengan maksud untuk meningkatkan ketakwaan, memahami, serta mengamalkan isi Quran yang terkandung didalamnya.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy selaku Wabup Lingga dalam pembukaan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga, Kamis (11/3/2021)
Ketua Umum LPTQ Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy selaku Wabup Lingga dalam pembukaan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga, Kamis (11/3/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Ia kembali menyampaikan, pada STQ tingkat Kabupaten Lingga ini mengusung tema "Melalui STQ IX Kita Jadikan Al Qur'an Sebagai Obat dan Rahmat dalam Menghadapi Persoalan Umat di Masa Pandemi Menuju Masyarakat Yang Beriman dan Bertaqwa".

Selain itu, ia menyampaikan kegiatan STQ ini selain mencari putra putri terbaik di ajang yang telah diperlombakan juga merupakan upaya menjaga tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiah.

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved