Breaking News:

KEPRI TERKINI

Selamat, Marlin Agustina Dilantik Jadi Ketua TP PKK Batam, Ini Pesan Dewi Kumalasari

Tak hanya Wali Kota Batam Muhammad Rudi, istrinya Marlin Agustina juga dilantik sebagai Ketua TP PKK Batam, Senin (15/3)

tribunbatam.id/istimewa
Foto bersama seusai pelantikan Ketua TP PKK Batam Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur Kepri, Senin (15/3/2021). Selamat, Marlin Agustina Dilantik Jadi Ketua TP PKK Batam, Ini Pesan Dewi Kumalasari 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Di hari yang sama dengan pelantikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam juga dilantik.

Jabatan Ketua TP PKK Batam itu diemban, istri Wali Kota Batam, Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur Kepri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri TS Arif Fadillah berharap kepada Ketua TP-PKK Batam yang baru dilantik, agar segera mengikuti kegiatan dan melaksanakan program-program.

Termasuk berinovasi menciptakan program-program baru yang mendukung program pemerintah dalam membangun khususnya Kota Batam dan umumnya Kepri ke depan.

“Selamat mengemban amanat baru dan melaksanakan amanat dengan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka turut serta membantu pembangunan daerah,” kata Arif saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Ketua TP PKK Kota Batam Masa Bhakti 2021-2024 oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Gubernur Kepri Ajak Rudi-Amsakar Kolaborasi Pulihkan Ekonomi Kepri, Pelantikan Wako Batam

Baca juga: Lantik Wali Kota Batam, Ini Pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada Rudi-Amsakar

Arif mengatakan, TP-PKK merupakan mitra pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.

PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

“PKK Batam diharapkan terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK dan masyarakat luas agar terus bersemangat, berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK,” harapnya.

Kepada Marlin Agustina, Ketua TP-PKK Batam yang baru dilantik, Arif juga berpesan untuk melanjutkan dan memberikan perhatian terhadap usaha-usaha yang telah dirintis pada periode sebelumnya.

“Lanjutkan dan tingkatkan terus kiprah pengabdian tersebut, karena sampai saat ini dukungan dan pengabdian TP-PKK sangat penting dan sangat dibutuhkan. Terlebih pada masa pandemi ini, peran TP-PKK sangat diharapkan dalam menggeliatkan perekonomian,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari mengajak seluruh PKK di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk terus bersinergi mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Kita merupakan satu kesatuan organisasi dengan tujuan yang sama, yaitu dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah ke depan. Mari hadirkan program terbaik di tengah masyarakat dan bangun kebersamaan dan profesionalitas agar PKK jadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Pelantikan Ketua TP-PKK Batam Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur Kepri berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Nomor. 02/KEP/PKK.KEPRI/III/2021, tanggal 15 Maret 2021.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved