Breaking News:

KEPRI TERKINI

Tekan Angka Covid-19, Pemprov Kepri Bakal Bentuk Satgas Transportasi dan Satgas Keramaian

Sekda Kepri TS Arif Fadillah bilang, sesuai arahan Gubernur Kepri akan dibentuk satgas transportasi dan satgas keramaian untuk tekan covid-19 di Kepri

tribunbatam.id/istimewa
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), TS Arif Fadillah foto bersama FKPD Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (15/3/2021). Tekan Angka Covid-19, Pemprov Kepri Bakal Bentuk Satgas Transportasi dan Satgas Keramaian 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), TS Arif Fadillah menghadiri pencanangan vaksinasi tahap II dosis 2 kepada TNI/POLRI, Pimpinan dan Anggota DPRD, instansi vertikal, ASN, Satgas Covid-19, tokoh masyarakat, lansia, dan wartawan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (15/3/2021).

Pada pencanangan yang bertema "Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit" ini, Sekda Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, petugas pelayanan publik merupakan kelompok yang berisiko tinggi terhadap Covid-19.

Karena pekerjaan mereka yang mengharuskan untuk bergerak di lapangan, mereka menjadi orang pertama yang harus membuktikan kepada masyarakat jika vaksin corona ini aman bagi tubuh.

"Tenaga kesehatan baik usia muda dan tua di Provinsi Kepulauan Riau terlebih dulu membuktikan keamanan vaksin ini. Tidak ada laporan kejadian ikutan pasca imunisasi dalam kategori menengah dan berat.

Ini yang kita syukuri dan yakinkan jika vaksin ini aman, alhamdulillah kita semua sehat, termasuk saya yang sudah divaksin dua kali,” ucap Arif.

Baca juga: Gubernur Kepri Ajak Rudi-Amsakar Kolaborasi Pulihkan Ekonomi Kepri, Pelantikan Wako Batam

Baca juga: Selamat, Marlin Agustina Dilantik Jadi Ketua TP PKK Batam, Ini Pesan Dewi Kumalasari

Arif mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, jika cakupan vaksinasi yang masif ke seluruh Provinsi Kepri akan menjadi kunci penekanan angka penularan Covid-19.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan vaksinasi Covid-19. Ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam membentuk kekebalan kelompok yang hanya dapat tercapai dengan vaksinasi yang masif,” kata Arif.

Selanjutnya Arif meneruskan kebijakan Gubernur Kepri guna menekan angka Covid 19 dengan pembentukan satgas-satgas di kota-kota besar yang ada di Kepri.

"Sesuai arahan Gubernur Kepri, pertama kita pada 1 April akan dibentuk satgas transportasi yang bertugas di Pelabuhan Batam Center, Sekupang, dan Telaga Punggur. Satgas ini akan bekerja ketat selama 3 bulan dan nanti akan dievaluasi,” kata Arif.

Menurut Gubernur, pembentukan satgas ini penting karena meskipun imbauan protokol kesehatan telah diterapkan namun di dalam kapal masih banyak yang abai terhadap protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved