Breaking News:

LINGGA TERKINI

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy Terpikat Objek Wisata Pantai Desa Batu Berdaun

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy warga memanfaatkan destinasi wisata Pantai Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, untuk mengisi liburan akhir p

ist
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy warga memanfaatkan destinasi wisata Pantai Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, untuk mengisi liburan akhir pekannya. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy warga memanfaatkan destinasi wisata Pantai Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, untuk mengisi liburan akhir pekannya.

Ajakan tersebut ia lakukan saat Neko mengunjungi wisata Pantai Desa Batu Berdaun, setelah bertolak dari Ibu Kota Daik untuk melakukan peninjauan parit, Sabtu (20/3/2021).

Tempat wisata Pantai Batu Berdaun tampak tidak pernah sepi terhadap kunjungan pengunjung yang ingin bersantai, terlebih lagi pada akhir pekan.

Pantai Batu Berdaun sendiri sempat mengalami sepi pengunjung para tahun sebelum-sebelumnya. Namun berkat pembangunan kios, fasilitas wisata serta spot-spot foto, pantai ini kini diminati lagi.

"Potensi Pantai Wisata Batu Berdaun sudah tidak diragukan lagi nama besarnya. Pantai ini terus berbenah dan menjadi salah satu tujuan wisata lokal, maupun orang-orang luar yang datang ke Pulau Singkep," kata Neko.

Baca juga: Pantai Batu Berdaun Lingga Tak Pernah Sepi, Pemerintah Mulai Bangun Kios

Dalam kesempatan itu juga, Neko memperkenalkan salah satu Koperasi Insan dari Erwin Bacharani yang saat ini sedang mengembangkan budi daya pembesaran ketam bakau, salah satu potensi laut yang ada di Kabupaten Lingga.

"Tidak ragu kalau datang di hari Minggu. Banyak santapan sedap, pemandangan santai di tepi pantai. Tapi jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak," kata Neko.

Untuk diketahui, pantai yang satu ini membuat siapa saja pengunjungnya akan terpesona dengan keindahan yang dimilikinya.

Pesona tersebut terwujud dalam bentuk pasir yang dimiliki oleh pantainya begitu lembut, halus dan pastinya pasir putih.

Selain itu, pantai ini memiliki panjang dan hamparan yang sangat luas sepanjang jauh mata memandang.

Area sekeliling pantainya ditumbuhi oleh banyak tumbuhan yang khas dengan suasana pantainya, antara lain pohon kelapa dan cemara, dengan keindahan batu karang yang berada di bibir pantai.

Pantai ini merupakan tempat diantara danau-danau yang ukurannya kecil dengan air yang dimilikinya berwarna hijau.

Untuk orang-orang yang tinggal di Singkep sendiri, Pantai Batu Berdaun menjadi tempat yang nyaman dan sebagai pilihan favorit untuk tempat menghabiskan liburan bersama keluarga di sini.

Akses jalan menuju Pantai Berdaun ini tidak memakan waktu lama. Hanya 15 menit waktu perjalanan dari pusat Dabo Singkep. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Penulis: Febriyuanda
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved