Breaking News:

BP Batam akan Kembangkan Destinasi Wisata Taman Rusa

Badan Pengusahaan (BP) Batam akan mengoptimalkan aset Taman Rusa Sekupang sebagai destinasi wisata populer yang tertata rapi nan asri

Ist
Ist/Humas BP Batam 

TRIBUNBATAM.id -  Badan Pengusahaan (BP) Batam akan mengoptimalkan aset Taman Rusa Sekupang sebagai destinasi wisata populer. Nantinya taman ini akan tertata rapi nan asri. 

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, di awal tahun 2021 BP Batam telah merencanakan bagaimana penyerapan anggaran bisa lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami sedang menyongsong pariwisata di tahun 2021 ini. Sembari menunggu vaksin selesai kita juga akan terus mengembangkan destinasi wisata, salah satunya Taman Danau Teratai Sekupang dan juga Taman Rusa yang terletak di Sekupang,” kata Muhammad Rudi pada akhir Januari lalu.

Lanjut Kepala BP Batam, Taman Rusa Sekupang sendiri telah dibangun sebagai destinasi wisata olahraga dan rekreasi dengan campuran konsep urban dan alam terbuka yang menarik wisatawan lokal dan mancanegara di Batam.

Area wisata Taman Rusa Sekupang seluas 12,2 hektare ini direncanakan BP Batam untuk pengembangan konsep Mini Zoo yang ramah anak.

Baca juga: RSBP Batam Tingkatkan Fasilitas Kesehatan, Siap Berbenah Menyongsong KEK Kesehatan

Tidak hanya menjadikan arena bermain dengan hewan saja melainkan sebagai wahana edukasi tentang dunia hewan pada konsep mini zoo tersebut.

Selain itu, area kegiatan publik dan konservasi juga akan dilakukan renovasi dengan desain yang lebih modern.

Taman Rusa Sekupang menawarkan tempat wisata yang memiliki spot foto instagramable.

Selain berburu foto, pengunjung bisa mencoba olahraga ringan seperti jogging, bersepeda bahkan sekedar berjalan santai bersama teman dan keluarga.

Taman Rusa Sekupang berada di kawasan Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam dengan akses mudah dan harga terjangkau.

Tempat ini saat ini dapat dinikmati dengan berbagai pilihan spot bersantai dan trek panjang yang cocok untuk jogging dengan jalur belokan, turunan, dan rintangan seru lainnya.

Ditambah lagi, di kanan kiri jogging track, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang asri seperti pepohonan, pagar bambo, burung merpati dan taman bermain.

Namun bagi yang tidak berniat jogging juga bisa dating kesini untuk melihat rusa-rusa yang ada di sana.

Sekumpulan rusa berjenis totol ini menjadi primadona yang utama di taman ini, hingga kini rusa-rusa dikembangbiakkan lebih dari 35 ekor banyaknya.

Rusa-rusa tersebut dipelihara dalam sebuah tempat penangkaran dengan dibatasi pagar pelindung di mana para pengunjung dapat berinteraksi dengan memberi makanan sejenis wortel atau sayuran.

Lokasi Taman Rusa tepat berada di depan Guest House BP Batam. (adv)

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved