Breaking News:

BINTAN TERKINI

Sambut Wisman, Pengelola Wisata Lagoi Bintan Siapkan Layanan GeNose, Berapa Tarifnya?

Pengelola wisata di Lagoi Bintan telah menyiapkan delapan alat pengecekan cepat covid-19 GeNose untuk sambut wisman, April mendatang

TribunBatam.id/Istimewa
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Kadisbudpar Bintan, Wan Rudi Iskandar. Sambut Wisman, Pengelola Wisata Lagoi Bintan Siapkan Layanan GeNose, Berapa Tarifnya? 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Pengelola wisata di Lagoi, Bintan menyiapkan sebanyak delapan alat pengecekan cepat covid-19, GeNose.

Persiapan ini dilakukan untuk menyambut rencana dibukanya pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) ke Lagoi pada 21 April mendatang.

GeNose akan dipasang dan diterapkan pada pintu masuk pelabuhan dan pintu masuk jalur darat.

"Untuk tarif sekali pengecekan covid-19 menggunakan Genose ditarif sekitar puluhan ribu Rupiah," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar, Selasa (23/3/2021).

Wan Rudi juga menjelaskan, rencana pemerintah pusat ini sudah direspon pihak pengelola kawasan wisata di Lagoi.

Baca juga: Kemenparekraf Targetkan 30 Ribu Pekerja Pariwisata di Nongsa dan Lagoi Divaksinasi Corona

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno berbicang dengan pelaku pariwisata saat acara vaksinasi perdana bagi pelaku pariwisata di Nongsa, Sabtu (20/3/2021)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno berbicang dengan pelaku pariwisata saat acara vaksinasi perdana bagi pelaku pariwisata di Nongsa, Sabtu (20/3/2021) (tribunbatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

“Tanggal 21 April itu sudah dalam rencana. Sejauh ini sudah ada 2 hotel yang khusus menerima tamu wisman yaitu Clubmed dan The Shancaya,” terangnya.

Ia melanjutkan, nantinya setiap kapasitas hotel dan transportasi akan diterapkan setengah dari kapasitas, kemudian untuk waktu lama menginap cukup panjang.

“Untuk wisman yang akan menginap seminggu atau dua minggu pasarnya ada," ungkapnya.

Wan Rudi menambahkan, di Kawasan wisata Lagoi juga sudah disediakan Laboratorium PCR.

Saat ini sedang dilakukan tahap sinkronisasi dengan sistem dan level laboratorium di Singapura. Sehingga nanti mengenai hasil laboratorium akan sama dan disetujui oleh Singapura.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved