Breaking News:

KISRUH PARTAI DEMOKRAT

Tak Terima Dipecat, Jhoni Allen Marbun Gugat AHY Cs Ganti Rugi Rp55,8 Miliar

Jhoni Allen Marbun menggugat AHY dan kawan-kawan atau cs.  Sidang perdana gugatan itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Editor:
tribun medan
JHONI ALLEN MARBUN DAN AGUS HARIMURTI YUDHOYONO: Jhoni Allen Marbun Blak-blakan Ngaku Beri Rp 10-25 Juta ke Kader Demokrat yang Hadir, Ini Tujuannya 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id – Kisruh di tubuh partai Demokrat terus bergulir. Usai KLB di Deli Serdang, gugatan ke terhadap Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bergulir.

Jhoni Allen Marbun menggugat AHY dan kawan-kawan atau cs.  Sidang perdana gugatan itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Rabu (24/3/2021).

Sidang perdana ini mengagendakan pembacaan gugatan yang dilayangkan Jhoni terhadap tiga tergugat yakni, AHY selaku tergugat I, Sekretaris Jenderal  Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya sebagai tergugat II dan Ketua Dewan Kehormatan DPP  Partai Demokrat Hinca Panjaitan sebagai tergugat III.

Adapun gugugatan ini terkait pemecatan Jhoni Allen dari partai Demokrat.

Singkat dan Cepat, Jawaban Apri Sujadi Ditanya Alasan Membelot ke Demokrat KLB Deli Serdang

Melalui kuasa hukumnya, Jhoni meminta majelis hakim untuk menerima dan mengabulkan permohonan provisi secara keseluruhan serta memerintahkan tergugat I dan tergugat II untuk tidak melakukan tindakan apa pun sampai dengan gugatan ini memperoleh putusan yang berkekuatan hukum tetap.

Jhoni Allen juga meminta hakim menyatakan seluruh perbuatan atau putusan tergugat III terkait pemberhentian penggugat tidak sah dan atau batal demi hukum.

Memerintahkan tergugat I, tergugat II, dan tergugat III untuk merehabilitasi harkat, martabat dan kedudukan penggugat seperti semula.

Tak sampai disitu, Jhoni menyatakan atas perbuatan melawan hukum yang dilakukan tergugat, dirinya mengalami kerugian materiil dan immateriil.

Dipecat AHY, Ternyata Nasib Jhoni Allen Marbun di DPR RI Tergantung Presiden Joko Widodo

Untuk kerugian materiil yakni sebesar Rp5,8 miliar dengan rincian, gaji anggota DPR RI sebesar Rp60 juta per bulan dikali 44 bulan tersisa sebesar Rp2,64 miliar. Kunjungan dapil DPR RI sejumlah Rp120 juta per bulan dikalikan delapan bulan sebesar Rp960 juta.

Uang Reses Rp400 juta per tahun dikalikan empat tahun sebesar Rp1,6 miliar. Rumah aspirasi Rp150 juta per tahun dikalikan empat tahun sebesar Rp600 juta.

Jabat Ketum Demokrat KLB Deli Serdang, Moeldoko Kok Tak Pernah Muncul, Jhoni Allen Beri Alasannya

Sementara kerugian Immateriil yang diderita penggugat berupa hilang dan/atau rusaknya harkat martabat dan nama baik, serta kepercayaan publik akibat Keputusan yang dibuat oleh para tergugat.

"Menghukum tergugat I, tergugat II, dan tergugat III secara tanggung renteng untuk membayar ganti rugi materiil sebear Rp 5,8 miliar dan ganti rugi inmaterial sebesar Rp 50 miliar yang akan disumbangkan kepada panti sosial yang membutuhkan," ujar tim kuasa hukum Jhoni Allen saat membacakan tuntutan pokok perkara. Dikutip dari Antara.

Bukan Prabowo, Ternyata Nama Anies Baswedan & 2 Nama Lainnya Dinilai Berpotensi Jadi Capres 2024

Terkait dengan gugatan Jhoni Allen, tim kuasa hukum tergugat meminta hakim untuk memberikan waktu selama sepekan untuk menjawab gugatan tersebtu.

Majelis Hakim yang diketuai Buyung Dwikora menskorsing sidang untuk dilanjutkan pada Rabu pekan depan, 31 Maret 2021 dengan agenda mendengarkan jawaban para tergugat. (*/tribunbatam.id)

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS

Berita lain tentang KISRUH PARTAI DEMOKRAT

Artikel ini telah tayang di kompas.tv dengan judul, Dipecat dari Partai Demokrat, Jhoni Allen Gugat AHY Cs Ganti Rugi Rp55,8 Miliar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved