Breaking News:

BINTAN TERKINI

Terkesan Asal Jadi, Pejabat BP Bintan Cek Pemeliharaan Jembatan Tanah Merah, Hasilnya?

Kabid Sarana dan Prasarana BP Bintan, Bayu Wicaksono turun ke lokasi proyek Jembatan Tanah Merah.Pihaknya mendapati hasil pengecoran tidak rapi

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Suasana saat pejabat BP Bintan melakukan pengecekan pekerjaan pemeliharaan Jembatan Tanah Merah di Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (24/3/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pejabat BP Bintan mengecek kondisi pengerjaan pemeliharan Jembatan Tanah Merah yang dikerjakan CV Bintan Mekar Sari.

Sebelumnya diberitakan, pekerjaan pemeliharaan Jembatan Tanah Merah di Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan itu terkesan asal-asalan.

Pasalnya, sejumlah kayu andang ikut dicor oleh kontraktor asal Tanjungpinang tersebut.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana BP Bintan Bayu Wicaksono menuturkan, ia turun ke lokasi proyek untuk mengecek kondisi pekerjaan pemeliharaan yang dilakukan CV Bintan Mekar Sari.

"Saat berada di lokasi memang benar kami menemukan hasil pengecoran tidak rapi dan sejumlah kayu andang juga ikut dicor," katanya, Kamis (25/3/2021).

Kondisi jembatan yang dibangun untuk mendukung sektor pariwisata di daerah Tanah Merah Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (24/3/2021)
Kondisi jembatan yang dibangun untuk mendukung sektor pariwisata di daerah Tanah Merah Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (24/3/2021) (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Bayu menuturkan, bagian pengecoran yang tidak rapi dan ada kayu andang langsung diberikan tanda marka di beberapa struktur jembatan.

Menurutnya, marka tersebut sebagai tanda untuk dibongkar atau dirapikan.

"Bongkar untuk perapihan, karena secara struktur retaining wall sudah sesuai spesifikasi, hanya saja kerapihannya yang perlu disempurnakan," terangnya.

Bayu melanjutkan, terkait kondisi kayu andang yang ikut tertanam coran beton, itu bukan hal yang disengaja.

Melainkan pada saat proses pengecoran terjadi kesalahan teknis.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved