Breaking News:

NATUNA TERKINI

Pangkogabwilhan I ke Natuna, Tinjau Operasi TNI AU dan AL, Ini Langkahnya Soal Kapal Asing

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya IN. G. Ariawan ke Natuna dalam rangka meninjau operasi gabungan TNI AU dan TNI AL menjalankan fungsi pengamanan

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya IN. G. Ariawan (nomor 2 dari kanan) saat memasuki RM Sisi Basisir untuk ramah tamah sekaligus penyerahan bantuan masker, di Jalan Datuk Kaya Wan Mohd Benteng, Ranai Kota, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (26/3/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya IN. G. Ariawan, berkunjung ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (26/3/2021).

Jenderal bintang tiga ini datang ke Natuna dalam rangka meninjau Operasi Interoperability antara TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut, menjalankan tugas pokok masing-masing sebagai pengamanan wilayah udara dan laut.

"Dari hasil patroli tadi, saya sudah melihat unsur gelar yang ada, dan yang penting unsur Angkatan Laut tadi saya pantau ada 3 di sana. Wilayah perairan relatif sepi terhadap kapal-kapal ikan asing," kata Ariawan kepada awak media seusai ramah tamah sekaligus penyerahan bantuan masker kepada Pemda Natuna dan FKPD di rumah makan (RM) Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Mohd Benteng, Ranai Kota.

Terkait adanya kapal ikan asing atau KIA di Perairan Natuna yang didampingi kapal Coast Guard, Pangkogabwilhan mengatakan pihaknya akan mengimbangi itu dengan Bakamla atau kapal KKP.

"Kita Angkatan Laut tetap ada memback-up wilayah perairan ini. Tadi kita ada 3 kapal dan menjalin komunikasi yang baik dan semangat luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Natuna Gencar Bangkitkan Pariwisata Akibat Pukulan Covid-19

Baca juga: Deretan Program Dihasilkan saat Musrenbang Kabupaten Natuna

Diketahui Operasi Interoperability tersebut melibatkan Pesawat Boeing AI 7302 dari skadron udara 5 dan TNI AL melibatkan KRI Sultan Thaha Saifudin (376) dan KRI Pattimura (371)..

Operasi bertujuan untuk menjalin kerjasama dan mempertajam interoperability alutsista udara TNI AU dan alutsista TNI AL dalam operasi gabungan..

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved