Breaking News:

BEASISWA 2021

Raih Kesempatan Emas: Beasiswa D3-S1 Pertamina Foundation 2021 Beri Biaya Kuliah dan Hidup

Beasiswa D3-S1 Pertamina Foundation 2021, Beri Biaya Kuliah dan Hidup. Beasiswa 2021 tersebut melalui program PFprestasi

Editor: Filemon Halawa
via pintek.id
Ilustrasi Beasiswa 2021 

TRIBUNBATAM.id -  Mungkin kesempatan bagi kamu meraih beasiswa 2021 dari BUMN Pertamina Foundation.

Dihimpun dari kompas.com yang dilansir dari laman situs beasiswa.pertaminafoundation.org, beasiswa 2021 tersebut melalui program PFprestasi, kembali membuka beragam program di tahun 2021.

Meliputi beasiswa S1 Reguler, Beasiswa S1 Afirmasi Daerah Operasi dan Beasiswa Vokasi untuk diploma.

KABAR GEMBIRA, Bagi Peserta Lulusan SNMPTN 2021 Jurusan Keguruan Segera Daftar Beasiswa Rubic

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari, menjelaskan bahwa beasiswa ini menjadi bentuk komitmen Pertamina untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia yang tidak hanya unggul, tangguh, dan cerdas, tetapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Pendaftaran beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa S1 serta Diploma ini akan dibuka serentak pada 29 Maret 2021 di seluruh kampus mitra wilayah area bisnis Pertamina.

Segera Daftar Beasiswa Santri Berprestasi S1 dan S2 dari Kemenag, Simak Lengkap Cara Mendaftar

“Beasiswa Pertamina Sobat Bumi menjadi salah satu program ikonik dan juga kekuatan Pertamina Foundation untuk menghasilkan young leaders yang bisa membawa kebanggaan, tidak hanya untuk Pertamina Foundation dan Pertamina, tetapi juga bagi masyarakat dan lingkungan. Jadi, kita akan memberikan capacity building dan pembekalan yang tepat untuk mereka," tambah Agus dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (24/3/2021).

Sobat Bumi, lanjut dia, menjadi jargon sekaligus nama beasiswa dengan harapan besar agar penerima beasiswa memiliki karakter ramah lingkungan dan aktif dalam berbagai gerakan sosial.

Sejak awal dibukanya pada tahun 2011, telah terdapat 2.547 penerima beasiswa yang juga tergabung dalam Komunitas Sobat Bumi Indonesia dengan jaringan tersebar dari Sumatera hingga Papua.

ITTP Salurkan Beasiswa 2021, Pendaftaran Beasiswa 2021 Dibuka 15 Februari-15 April 2021

Cakupan beasiswa
Komponen bantuan beasiswa yang diberikan meliputi:

1. Bantuan biaya pendidikan merupakan bantuan untuk pembayaran Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) Perguruan Tinggi termasuk pembayaran praktikum, buku dan pembinaan mahasiswa lainnya per-Semester.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved