Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Besok MTQ XV Tanjungpinang Digelar, Seluruh Peserta hingga Panitia Wajib Rapid Antigen

Kabag Kesra Tanjungpinang, Saparilis bilang, akan ada sekitar 500 orang yang terlibat dalam MTQ. Seluruhnya wajib rapid antigen

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Tanjungpinang, Saparilis. Besok MTQ XV Tanjungpinang Digelar, Seluruh Peserta hingga Panitia Wajib Rapid Antigen 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat Kota Tanjungpinang akan digelar Minggu, 28 Maret hingga 1 April 2021.

Perhelatan MTQ ini akan digelar di dataran Taman Gurindam 12, Tepi Laut, Tanjungpinang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Tanjungpinang, Saparilis menyebutkan, akan ada sekitar 500 orang yang terlibat dalam kegiatan MTQ ini.

"Kita sudah mendata ada 500 orang mulai dari panitia, dewan hakim, peserta dan juga tamu undangan saat malam pembukaan dan penutupan," kata Saparilis, Sabtu (27/3/2021).

Ia melanjutkan, pada MTQ kali ini, pihaknya akan tetap memperketat aturan protokol kesehatan dan mengurangi tingkat kerumunan guna mencegah rantai penularan Covid-19.

Baca juga: MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Dimulai dari Tanjungpinang Barat, Dibuka Wali Kota

Baca juga: Kafilah Kepri Masuk 5 Besar di MTQ Nasional, Kalahkan DKI Jakarta, Jawa Barat & Jawa Timur

"Nantinya itu dirapid test semua oleh Dinas Kesehatan, kemungkinan pakai antigen, dengan kuota hanya 500 orang saja," sebutnya.

Selain itu, Saparilis menambahkan, perhelatan MTQ ini nantinya juga akan disiarkan secara langsung atau live streaming.

"Kalau pun over kapasitas mungkin di luar tenda atau pun pagar pembatas. Untuk menghindari kerumunan kita juga akan terapkan siaran langsung, sehingga masyarakat bisa nonton dari rumah," jelasnya.

Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga akan menyediakan stan-stan bagi para pelaku ekonomi.

Menjelang perhelatan itu, saat ini Bagian Kesra Tanjungpinang tengah menyiapkan segala kebutuhan yang ada mulai dari tahap pendaftaran peserta hingga tahap perlombaan.

"Untuk jumlah peserta dan tahap pendaftaran masih dalam proses," terangnya.

Sebagai informasi, cabang yang diperlombakan pada MTQ XV ini di antaranya, cabang tilawah kategori anak-anak putra dan putri serta kategori dewasa putra dan putri, cabang hifzil quran dan tahfiz hadist serta kompang dan marawis.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved