Breaking News:

ROHANI KRISTEN

Renungan Kristen, Bergaul Intim Dengan Roh Kudus akan Dikarunia Hikmat dan Pengertian

Renungan Kristen oleh Pendeta Hanny Andries, orang yang dipenuhi Roh Kudus akan menjadi orang yang efektif di dalam pelayanan sesuai

Istimewa
Pendeta Hanny Andries Gembala Rayon 10 Gereja Tabgha Batam 

Orang yang dipenuhi Roh Kudus akan menjadi orang yang efektif di dalam pelayanan sesuai dengan kebutuhan yang ada. 

Ketika hikmat diperlukan, maka Roh Kudus akan mengaruniakan hikmat itu.
Ketika keberanian diperlukan, itu pun tersedia.
Ketika kuasa kesembuhan atau mengusir roh jahat diperlukan, maka kuasa itu akan nyata.
Orang-orang yang demikian kita sebut orang yang intim atau bergaul dengan Tuhan.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketika rasul-rasul menerima baptisan Roh Kudus di kamar loteng Yerusalem, dimulailah suatu era yang baru. Keselamatan di dalam Tuhan Yesus disediakan bagi semua bangsa. Tuhan membuka pintu bagi bangsa Israel dan bangsa-bangsa untuk diselamatkan dan masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Meskipun awalnya banyak yang menolak berita mengenai Yesus, namun Roh Kudus dengan pasti menjamah hati banyak orang. Bahkan di hari Pentakosta, setelah murid-murid mengalami baptisan Roh Kudus, ada 3.000 orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan.

Injil terus diberitakan di rumah-rumah dalam bentuk doa, persekutuan dan memecahkan roti bersama-sama.

Baca juga: Renungan Kristen, Ingin Diberkati Tuhan Jaga Integritas dan Tetap Berkarakter Jujur

Di antara orang yang percaya, banyak yang mengalami kesulitan secara materi. Roh Kudus menjamah hati orang percaya, sehingga ada yang menjual rumah atau tanahnya dan hasilnya diserahkan untuk kebutuhan terutama bagi janda-janda miskin.

Dalam proses pembagian tersebut, kemudian timbul masalah karena ada kelompok yang diabaikan. Rasul-rasul mengambil alih dengan melakukan pembagian makanan, namun pelayanan utama mereka yaitu berdoa dan memberitakan Firman Allah menjadi terganggu. Mereka mendapatkan strategi untuk mengangkat orang lain untuk tugas tersebut.

Baca juga: Renungan Kristen, Ingin Diberkati Tuhan Jaga Integritas dan Tetap Berkarakter Jujur

“Usul itu diterima baik oleh seluruh jemaat, lalu mereka memilih Stefanus, seorang yang penuh iman dan Roh Kudus, dan Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus, seorang penganut agama Yahudi dari Antiokhia.”

Kisah Para Rasul 6:5
Mereka adalah murid-murid Yesus yang mula-mula, yang dengan setia hidup dalam Firman Tuhan. sehingga mengalami pertumbuhan rohani yang baik. Setelah dipenuhi Roh Kudus, mereka memiliki hubungan yang intim atau bergaul karib dengan Tuhan.

Dari kehidupan Filipus, salah seorang diaken yang ditunjuk, kita akan melihat beberapa ciri orang yang hidupnya intim dengan Tuhan.

Halaman
1234
Editor: Sihat Manalu
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved