Breaking News:

PENANGANAN COVID

Vaksinasi Corona di Lingga Tetap Jalan, Kasus Aktif Masih Nihil, 'Protkes Jangan Kendor'

Covid-19 di Lingga tercatat 55 orang sejak Februari 2021. Tahapan vaksinasi corona pun masih terus berjalan.

TribunBatam.id/Istimewa
Vaksinasi Corona di Lingga Tetap Jalan, Kasus Aktif Masih Nihil. Foto vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik Sekolah Dasar Kecamatan Singkep di Korwil Singkep oleh Vaksinator dari Tenaga Medis UPT Puskesmas Dabo, Senin (29/3/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Tahapan vaksinasi corona di Lingga masih berjalan.

Kabupaten Lingga diketahui masih memegang status nihil kasus baru covid-19/.

Setidaknya, terdapat 55 orang terpapar Corona di Lingga.

Rinciannya 52 pasien sembuh corona, 3 orang meninggal dunia akibat covid-19 dan nihil kasus aktif.

Meski nihil kasus, penerapan protokol kesehatan masih didisiplinkan oleh Pemkab Lingga.

Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hingga pengecekan kesehatan kepada penumpang dari pintu masuk pelabuhan atau bandara wilayah Lingga.

Selain itu, program nasional atau vaksin Sinovac masih gencar dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga, mulai dari sasaran pejabat publik, tenaga kesehatan, TNI/Polri, calon jamaah haji, serta tenaga pendidik yang baru saja dijalankan.

Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik Sekolah Dasar Kecamatan Singkep di Korwil Singkep oleh Vaksinator dari Tenaga Medis UPT Puskesmas Dabo, Senin (29/3/2021).
Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik Sekolah Dasar Kecamatan Singkep di Korwil Singkep oleh Vaksinator dari Tenaga Medis UPT Puskesmas Dabo, Senin (29/3/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Untuk sasaran tahap pertama, baik itu dosis satu maupun dosis dua untuk tenaga kesehatan (nakes) dan sepuluh pejabat publik di Kabupaten Lingga sudah selesai dilaksanakan pada Februari lalu.

Untuk vaksin dosis satu sendiri sudah diterima sebanyak 1021 dari 1050 sasaran, dengan persentase sudah mencapai 99 persen.

Dari sasaran dosis satu tersebut, tersisa 29 orang Nakes yang masih belum bisa menerima penyuntikan vaksin Sinovac, karena penyakit bawaan yang dialami.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved