Breaking News:

VIRUS CORONA DI LINGGA

Kasus Aktif Corona di Lingga Nihil Hampir Sepekan, Ketua Satgas Covid Minta Protkes Tetap Jalan

Total kasus positif covid-19 di Lingga 55 orang. 52 orang sembuh, 3 di antaranya meninggal. Kini Lingga nihil kasus aktif corona

tribunbatam.id/Febriyuanda
Foto Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Lingga. Kasus Aktif Corona di Lingga Nihil Hampir Sepekan, Ketua Satgas Covid Minta Protkes Tetap Jalan 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Lingga akhirnya nihil penambahan kasus Covid-19 sejak 27 Februari 2021. Sebelumnya kasus covid-19 di Lingga sempat meningkat pada Januari dan Februari di tahun yang sama.

Tercatat kini total kasus Covid-19 di Lingga hingga Rabu (4/3/2021) sebanyak 55 orang. Rinciannya 52 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia. Lingga nihil kasus aktif corona saat ini.

Nihilnya kasus aktif Covid-19 di Lingga berdampak positif bagi siswa sekolah di Kelurahan Daik, Desa Nerekeh, dan Kecamatan Singkep Lingga.

Sejak Senin (1/3/2021) lalu, para siswa dari TK, SD, SMP di kecamatan itu sudah kembali belajar tatap muka di sekolah. Sebelumnya, para siswa di wilayah itu sudah kurang lebih belajar secara online.

Hal tersebut disampaikan melalui surat dari Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, nomor 420/DISDIKPORA-PPD/0425 tentang PBM tatap muka jenjang PAUD, SD/MI, SMP sederajat, dan SKB/PKBM.

Baca juga: Vaksinasi Corona di Lingga Tahap 2, 60 Orang di Lanal Dabo Singkep Disuntik Vaksin

Baca juga: Rachmat Gobel Kagum Budaya Melayu di Lingga, Nizar-Neko Ajak Silaturahmi dengan Warga

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Lingga, Abdul Mulkan Azima kepada TribunBatam.id membenarkan, saat ini Lingga nihil dari kasus Covid-19.

"Untuk saat ini protokol kesehatan tetap kita jaga dan proses vaksinasi kita maksimalkan, Insyaallah Lingga bisa meminimalkan perkembangan penyebaran Covid-19," kata Mulkan Azima.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Lingga, Muhammad Nizar yang juga Bupati Lingga menyampaikan apresiasinya kepada tim gugus tugas serta masyarakat atas penanganan dan kedisiplinannya dalam memerangi Covid-19.

Nizar mengatakan, nihilnya kasus corona ini menjadi pertanda baik baginya untuk mengawali Pemerintahan Kabupaten Lingga, yang baru saja mulai dipimpin olehnya sebagai Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy.

"Kami, Nizar dan Neko memberi imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, baik itu mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak," kata Nizar kepada TribunBatam.id baru-baru ini.

Nizar menambahkan, penanganan Covid-19 termasuk tugas utamanya dalam memimpin Lingga.

"Untuk masalah nasional ini akan kami tangani secara serius," ujarnya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved