Breaking News:

5 Tips Rumahan untuk Mengusir Semut Membandel di Dalam Rumah

Selain menggunakan produk mengandung bahan kimia, ada beberapa cara rumahan yang bisa Anda terapkan sebagai cara mengusir semut membandel di dalam ...

freepik.com
Ilustrasi semut mengerubungi sisa makanan 

TRIBUNBATAM.id - Semut yang membandel di dalam rumah sangatlah mengganggu, apalagi jika sampai membuat sarang semut di dalam rumah. 

Setiap koloni semut bisa berisi ratusan atau ribuan ekor. Jika dibiarkan, koloni semut dapat berkembang biak dengan cepat. 

Selain menggunakan produk mengandung bahan kimia, ada beberapa cara rumahan yang bisa Anda terapkan sebagai cara mengusir semut membandel di dalam rumah. 

Melansir HGTV, berikut beberapa cara mengusir semut yang dapat diterapkan di rumah Anda antara lain: 

1. Membuat penghalang

Untuk mencegah semut berkeliaran di dalam rumah, cobalah membuat penghalang.

Gunakan bahan yang tidak disukai semut di sepanjang ambang pintu, tepian jendela, papan pinggir, atau di area mana pun yang bisa dilewati semut untuk masuk ke dalam rumah. 

Semut tidak menyukai kayu manis, cabai rawit, kapur bubuk, dan tepung jagung. Anda bisa mencoba menggunakan bahan-bahan tersebut untuk menghalangi semut masuk dan membuat sarang di dalam rumah.

Dengan mencegah semut masuk dan berkeliaran di dalam rumah, Anda juga sekaligus mencegah mereka membuat sarang di dalam rumah Anda. 

2. Cuka

Halaman
1234
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved