Breaking News:

KEPRI TERKINI

Siap Wujudkan Visinya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Gelar Konsultasi Publik Ranwal RPJMD

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bilang,Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kepri merupakan starting awal untuk menyusun rencana kerja di kepemimpinannya

tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat rapat koordinasi di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri Dompak, Kamis (1/4/2021). Siap Wujudkan Visinya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Gelar Konsultasi Publik Ranwal RPJMD 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyampaikan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Provinsi Kepri 2021-2026 merupakan starting awal untuk menyusun rencana kerja ke depan di masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Hal ini untuk mewujudkan Provinsi Kepri yang lebih baik lagi.

"Tujuan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik ini adalah untuk memperoleh masukan untuk menyempurnakan Rancangan Awal RPJMD.

Hasil dari Forum Konsultasi Publik ini nantinya akan dirumuskan dalam Berita Acara Kesepakatan dan ditandatangani oleh setiap unsur yang mewakili pemangku kepentingan,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memberikan arahan di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri Dompak, Kamis (1/4/2021).

Ansar memaparkan, beberapa isu strategis pembangunan dalam menghadapi berbagai permasalahan di Provinsi Kepri di antaranya yaitu pandemi Covid 19 mengakibatkan terpuruknya kondisi ekonomi, belum tercapainya standar pelayanan minimal.

Baca juga: Ansar Ahmad Lobi Menkominfo, Perkuat Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi di Kepri

Baca juga: Hadiri Wisuda UMRAH, Ansar Ahmad: Tangkap Peluang Kemaritiman untuk Memajukan Kepri

Seperti yang diamanatkan oleh berbagai regulasi, sebaran wilayah Kepri yang luas dan terletak di perbatasan membutuhkan akselerasi pembangunan, dan belum tereksplorasinya secara optimum potensi kemaritiman, dan terbukanya wilayah Provinsi Kepri menyebabkan rentannya luruh budaya melayu.

Sebagaimana diatur dalam perundang-undangan, Ansar dan Marlin wajib segera menjabarkan visi dan misi yang diusung dalam Pilkada yang lalu ke dalam dokumen RPJMD yang menggambarkan arah pembangunan selama masa jabatan.

"Saya bersama Bu Marlin memiliki tanggung jawab untuk merealisasikan visi yang kami usung,” papar Ansar.

Prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan diharapkan Ansar, dapat dijalankan dengan penuh komitmen, kerja keras, dan sungguh-sungguh agar tercapai tujuan yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Provinsi Kepri, Andri Rizal dalam laporannnya menyampaikan, bahwa penyelenggaraan Konsultasi Publik ini dilaksanakan dengan jumlah peserta lebih kurang 120 orang, baik yang hadir langsung, maupun yang hadir secara virtual.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved