Breaking News:

BATAM TERKINI

4 Sekolah di Batam Tutup Lagi Setelah Ada Siswa Kena Corona, Ini Kata Walikota Batam

Selama 2 minggu sekolah tatap muka, ada 4 sekolah di Batam tutup lagi dan kembali belajar daring akibat ada siswa kena corona.

FREEPIK.COM
Selama 2 minggu sekolah tatap muka, ada 4 sekolah di Batam tutup lagi dan kembali belajar daring akibat ada siswa kena corona. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pembelajaran tatap muka di Batam sudah dibuka kembali dengan jumlah terbatas selama hampir dua minggu belakangan.

Dan selama dua minggu tersebut, terhitung ada 4 sekolah yang menutup kembali kegiatan tatap mukanya bari beralih ke pembelajaran daring.

Hal ini disebabkan, ada beberapa peserta didik yang diketahui terkonfirmasi Covid-19.

Adapun ke empat sekolah yang tutup tersebut adalah SMPN 43 Batam, SDN 04 Belakangpadang, SMPN 1 Belakangpadang, dan SD IT Dotamana.

Melihat fenomena itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan program pembelajaran tatap muka masih akan tetap dijalankan.

Menurutnya, pembukaan kembali sekolah tatap muka ini merupakan bagian dari ikhtiar memulai kehidupan new normal di tengah Covid-19 yang masih berlangsung.

Baca juga: 8 Warga Batam Kena Covid-19, Bocah Usia 6 Tahun Sesak Napas hingga Muntah

"Kalau saya sepakat tetap buka saja. Tapi seluruh kepala sekolah harus memperketat dan melengkapi protokol kesehatan di lingkungan sekolahnya," ujar Rudi, ketika diwawancara, Jumat (2/4/2021).

Ia menambahkan, sesungguhnya kendati terdapat peserta didik yang terpapar Covid-19, sekolah tidak perlu harus menutup kegiatan tatap muka.

Sebagai langkah preventif, kontak erat peserta didik dapat ditelusuri melalui pemeriksaan tes swab.

"Saya kira tak perlu ditutup seterusnya, cukup dihentikan dulu sekitar dua minggu, lalu seluruh guru dan pekerja sekolah dites swab, kemudian lanjut belajar tatap muka kembali," jelas Rudi.

Kegiatan pembukaan kembali sekolah-sekolah ini baginya merupakan langkah awal membiasakan diri di tengah pandemi Covid-19.

Namun, meski demikian, ia tetap menekankan penerapan protokol kesehatan dan penanganan kasus Covid-19 harus tetap berjalan secara ketat dan cepat.

"Kita buka kembali lah pelan-pelan, mudah-mudahan habis Ramadhan sudah bisa normal kembali," harap Rudi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved