Breaking News:

ROHANI KRISTEN

Renungan Kristen, 10 Tahap Penderitaan Tuhan Yesus Mulai dari Gensemani sampai ke Bukit Golgota

Saya percaya melalui semua yang terjadi , mereka yang selama ini tertidur, suam-suam kuku, mati rohani, akan dibangunkan kembali.

ist
Ilustrasi Salib 

Khotbah Pdt DR Ir Niko Nyotoraharjo yang disadur dari Channel Youtube

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bom yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak menyurutkan jemaat Kristiani memperingati Jumat Agung. Dalam renungan kali ini mengani kematian Tuhan Yesus dan kita akan merenungkan kembali kasih Yesus yang diberikan kepada kita yang luar biasa.

"Saya menyampaikan kepada kita semua apapun yang kita alami hari-hari ini dalam pandemi Covid-19 dan Krisis Ekonomi, kita harus tahu bahwa Tuhan Yesus sangat mengasihi kita semua.Yang paling penting kita harus mengerti bahwa Kasih Tuhan Yesus kepada kita adalah supaya kita diselamatkan," kata Niko.

Melalui segala peristiwa ini kita harus ingat seperti dalam Roma 8:28 yang berkata kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu baik enak maupun tidak enak untuk mendatangkan kebaiakn bagi mereka yang mengasihi Dia. Apakah saudara mengasihi Tuhan Yesus kalau saudara berkata Ya berarti ayat ini buat saudara dan saya juga.

Saya percaya melalui semua yang terjadi , mereka yang selama ini tertidur, suam-suam kuku, mati rohani, akan dibangunkan kembali. Mereka akan bertobat dan minta ampun kepada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus mengingatkan kita agar kita tidak hidup dalam ketakutan. Kekhawatiran kepanikan terus menerus.

Ingat bahwa hidup mati kita ditangan Tuhan bukan ditangan Covid-19 bukan ditangan krisis ekonomi.Hari-hari ini lebih banyak takut dengan hal-hal lain ketimbang takut pada Covid-19 itu sendiri. Hal inilah yang dikehendaki Iblis. 

Kalau hal ini berlarut larut maka akan lebih banyak orang yang meninggal karena ketakutan ketimbang meninggal karena Covid-19 itu sendiri. Karena itu kita harus mengingat Firman Tuhan dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.

Baca juga: Doa Kristen untuk Pengakuan Dosa, Ampuni Dosa Kami Yaa Tuhan

Alkitab berkata Yesus mati karena dosa-dosa kita, Dia dikuburkan tetapi pada hari yang ketiga Dia dibangkitkan. Alkitab berkata semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemulian Allah. Upah dosa ialah maut, mati kekal selama-lamanya tempatnya di neraka. Neraka adalah tempat yang sangat mengerikan jangan sampai masuk neraka, karena itu Tuhan Yesus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan kita semua.

Bagaimana cara Tuhan Yesus menyelematkan kita? Alkitab berkata Tuhan Yesus yang tidak mengenal dosa dijadikan dosa untuk kita supaya kita diselamatakan. Apa artinya ini, tadi sudah dikatakan semua orang telah berbuat dosa dan upah dosa ialah maut, mati. Karena itu Tuhan Yesus harus mati menggantikan saya dan saudara.

Kasih Allahu ku sungguh telah terbukti ketika Dia serahkan anaknya kasih Allah mau berkorban bagi kau dan aku tak ada kasih sepertinya kasi-Nya.

Halaman
123
Penulis: Sihat Manalu
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved