Breaking News:

TIPS SIMPAN MAKANAN

Cara Simpan Frozen Food yang Baik dan Benar, Cocok untuk Stok Cemilan Anak-anak yang Praktis

Frozen food atau makanan beku adalah salah satu jenis makanan praktis yang cocok bagi kamu yang tak punya banyak waktu untuk memasak. 

Kompas.com
Ilustrasi frozen food 

TRIBUNBATAM.id - Frozen food atau makanan beku adalah salah satu jenis makanan praktis yang cocok bagi kamu yang tak punya banyak waktu untuk memasak. 

Frozen food juga bisa jadi solusi untuk cemilan anak-anak yang praktis, olahan lauk utama yang tak rumit, hingga kreasi unik lainnya. 

Produk jenis ini juga cocok digunakan selama pandemi karena bisa bertahan lama, sehingga kamu tak perlu terlalu sering keluar rumah. 

Namun, menyimpan frozen food juga butuh cara tertentu. Tentu saja agar kondisinya tetap dalam keadaan baik dan benar-benar bisa bertahan selama berbulan-bulan. 

Berikut ini tips cara simpan frozen food yang baik: 

1. Simpan di freezer

Menurut Plant Manager PT Malindo Food Delight Geordie Mudita, setibanya dari supermarket sebaiknya langsung simpan frozen food di dalam freezer. 

"Setibanya di rumah setelah berbelanja langsung masukkan produk tersebut ke dalam freezer. Rekomendasi kami, disimpan di suhu minus 18 derajat celsius,” tambah Geordie dalam acara peluncuran virtual produk baru Sunny Gold, Sabtu, (3/4/2021). 

Dengan begitu, frozen food yang sempat mencair dalam perjalanan bisa langsung membeku kembali.

Menurut owner frozen food merek Hoki Foods Astri Putri Ardi, jika disimpan di dalam freezer maka frozen food bisa bertahan berbulan-bulan. Jangan simpan frozen food di dalam chiller.

Halaman
1234
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved