Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Duo Kembar di Anambas Khansa dan Khalisa Ucap Syukur, Rumah Tahfidz Dapat Bantuan Baju

Duo kembar Khanza dan Khalisa kini menimba ilmu di Rumah Tahfidz Al-Quran Babussalam Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan.

TribunBatam.id/Istimewa
Duo Kembar di Anambas Khansa dan Khalisa Ucap Syukur, Rumah Tahfidz Dapat Bantuan Baju. Foto anak-anak rumah Tahfidz Al-Qur'an Babussalam Arung Hijau mendapat bantuan pakaian seragam kurung Melayu dari donatur Pekanbaru, Provinsi Riau. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Rasa gembira tampak dari anak kembar Khansa dan Khalisa.

Liasan kedua anak ini terdengar mengucap syukur saat mendapat bantuan pakaian gratis yang berasal dari Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Senang, bajunya bagus warna ungu. Biasanya kalau belajar kami pakai baju biasa.

Sekarang udah punya baju seragam jadi bisa samaan dengan kawan yang lain," ucap Khanza, Selasa (6/4/2021).

Rumah tahfidz yang berlokasi di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri itu mendapat bantuan pakaian seragam kurung Melayu dari donatur Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sebanyak 30 pakaian seragam kurung Melayu langsung diserahkan oleh pengelola rumah tahfidz Al-Quran Babussalam kepada anak-anak tersebut.

Anak-anak rumah Tahfidz Al-Quran Babussalam Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas mendapat bantuan pakaian seragam kurung Melayu dari donatur Pekanbaru, Provinsi Riau.
Anak-anak rumah Tahfidz Al-Quran Babussalam Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas mendapat bantuan pakaian seragam kurung Melayu dari donatur Pekanbaru, Provinsi Riau. (TribunBatam.id/Istimewa)

Bantuan pakaian gratis yang diberikan oleh donatur ini, diakui pengelola rumah Tahfidz Al-Quran Babussalam Arung Hijau sangat bermanfaat bagi anak-anak yang mengemban ilmu agama di Rumah Tahfidz Al Qur'an Babussalam.

"Anak-anak sangat senang sekali saat kita berikan baju baru ini.

Kami tentunya berterima kasih kepada donatur yang sudah mau memberikan bantuan ini, semoga dapat menjadi ladang amal jariyah bagi kita semua," ujar Hedtiandri kepada TribunBatam.id, Selasa (6/4/2021).

Selain donatur dari luar daerah, Hedtiandri juga membuka para donatur yang ada di Anambas untuk bersedia menyumbangkan pakaian maupun fasilitas yang bisa digunakan oleh anak- anak untuk belajar.

Rumah Tahfidz Al-Qur'an Babussalam Perbatasan ini menampung sebanyak 30 anak-anak perbatasan untuk dapat belajar dan menghafal Al-Qur'an.

Baca juga: MTQ Bintan 2021, Pemkab Siapkan 4 Lokasi di Kecamatan Toapaya, Kawal Ketat Prokes

Lokasi rumah tahfidz ini lokasinya berada di Arung Hijau, Kecamatan Siantan Selatan. Selain pendidikan formal, anak-anak perbatasan Kepulauan Anambas juga perlu belajar keagamaan.

Hedtiandri menuturkan bahwa program utama hadirnya rumah tahfidz ini untuk memberikan pelajaran bahasa Arab dan menghafal ayat pendek dimulai dari juz 30.(TribunBatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved