Breaking News:

Hang Nadim Malay School

Hang Nadim Malay School Miliki 4 Program Unggulan

Hang Nadim Malay School merupakan lembaga pendidikan Islam unggulan yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas bertaraf internasional

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Gedung Hang Nadim Malay School Batam 

TRIBUNBATAM.id - Tumbuh kembang anak merupakan interaksi antara faktor individu baik fisik maupun psikologis serta faktor lingkungannya.

Keluarga merupakan lingkungan pertama dan paling penting bagi anak yang sedang tumbuh dan berkembang. Namun sayangnya, kebanyakan orang tua saat ini telah tersita waktunya dengan kesibukan masing-masing.

Kondisi ini merupakan tantangan dan memerlukan solusi sehingga tanggung jawab orang tua dalam hal menggali dan mengembangkan semua aspek perkembangan anak secara utuh dan terpenuhi.

Maka dari itu, diperlukan sebuah institusi pendidikan yang dapat merangsang perkembangan anak secara utuh dan memenuhi kebutuhan masyarakat, Hang Nadim Malay School adalah solusinya.

"Hang Nadim Malay School merupakan lembaga pendidikan Islam unggulan yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas bertaraf internasional dengan menjunjung titah perintah Allah dan Rasul," ucap Erni selaku Kepala Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hang Nadim Malay School.

Adapun pembelajaran di TK, SD dan SMP Islam Hang Nadim Malay School sendiri telah dirancang dan diselenggarakan secara profesional sebab didukung oleh tenaga pengajar mulai dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, hingga guru-guru yang berkompeten dalam pendidikan.

Selain itu, sekolah unggulan ini telah dilengkapi dengan sarana dan fasilitas yang lengkap serta didukung oleh tenaga pengajar yang profesial sehingga membantu anak-anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik dari segi agama, akademis, maupun non-akademis.

"Dengan begitu, akan tercipta karakter siswa yang penuh cinta, memiliki kompetensi akademik dan membaca Al-Quran dengan baik dan benar, kompetensi dasar-dasar bahasa Arab dan bahasa Inggris dengan baik, dan juga memiliki keterampilan dasar bidang teknologi informasi dan komunikasi yang baik hingga siap memasuki jenjang pendidikan berikutnya yang unggul," ucapnya.

Dengan begitu, Hang Nadim Malay School sendiri memiliki 4 program unggulan yang diterapkan yakni Everyday with Al-Quran, Pendidikan karakter siswa, Mastery Learning, dan Full Day School.

"Everyday with Al-Quran sendiri ditujukan untuk mempersiapkan peserta didik agar bangga akan identitas keislamannya, kami membelajarkan Al-Quran dengan benar sesuai dengan makhroj, tajwid, dan tartil. Selain itu, kami juga memiliki program pembiasaan sholat berjamaah," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved