Breaking News:

TECHNO

Ketahui 3 Tips Mendeteksi Kamera Tersembunyi dengan Ponsel Kamu di Lokasi Privat

Untuk meningkatkan kewaspadaan, ada beberapa cara atau tips yang bisa dilakukan untuk melacak kamera pengintai tersembunyi dengan smartphone

Editor:
ist
Ilustrasi kamera pengintai atau CCTV tersembunyi di tempat-tempat privat seperti kamar mandi, dan lainnya. Hal ini dapat dideteksi dengan ponsel genggam 

Ketahui 3 Tips Mendeteksi Kamera Tersembunyi dengan Ponsel Kamu

TRIBUNBATAM.id - Closed-Circuit Television atau biasa disingkat CCTV, salah satu perangkat untuk mengintai rumah, gedung atau di jalan raya.

Tak sedikit negara, telah menggunakan CCTV ini sebagai pengintai arus lalu lintas.

Namun, dalam beberapa kasus, kamera pengintai tersembunyi ditemukan di lokasi pribadi di tempat umum, seperti toilet umum atau kamar pas di dalam mal atau toko baju.

Adik Ipar Rasakan Sentuhan Aneh Pada Dini Hari, Berkali-kali hingga Kaget saat Melihat Rekaman CCTV

Tak lain tujuannya adalah tujuan buruk untuk mengintip aktivitas orang pada tempat-tempat privat.

Untuk meningkatkan kewaspadaan, ada beberapa cara atau tips yang bisa dilakukan untuk melacak kamera pengintai tersembunyi menggunakan smartphone baik Android maupun iOS.

1.Melakukan panggilan telepon seluler

Cara paling mudah dan cepat yang bisa dilakukan untuk melacak kamera pengintai tersembunyi menggunakan ponsel adalah dengan melakukan panggilan seluler.

Umumnya, kamera pengintai tersembunyi akan mengeluarkan frekuensi radio khusus. Saat ada panggilan seluler, frekuensi tersebut akan mengganggu sinyal panggilan seluler.

Apabila Anda mendeteksi sinyal yang tidak stabil atau tersendat di posisi tertentu, Anda bisa mulai curiga barangkali ada kamera pengintai tersembunyi di titik tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved