Breaking News:

BATAM TERKINI

Paskah 2021, HKBP Lubuk Baja Batam Bagi-bagi Sembako ke Jemaat Terdampak Covid19

Bakti sosial dari Gereja HKBP Lubuk Baja Resort Batam ini digelar dua kali setahun, yakni saat Paskah dan menjelang Natal

tribunbatam.id/istimewa
Foto Ketua Dewan Diakonia, dr Sahat Hamonangan Siahaan, MARS dan Pendeta Yosua Togatorop seusai memberikan bantuan sembako kepada jemaat, Selasa (6/4/2021). Paskah 2021, HKBP Lubuk Baja Batam Bagi-bagi Sembako ke Jemaat Terdampak Covid19 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jemaat HKBP Lubuk Baja Resort Batam melakukan bakti sosial di Gedung Serbaguna, Jalan Kamboja No. 1 Nagoya, Batam, Kepri, Selasa (6/4/2021).

Bantuan tersebut diberikan kepada jemaat yang mengalami sakit menahun, kaum difabel, anak yatim piatu, serta anggota jemaat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat terdampak covid-19.

Kegiatan sosial ini sebagai bentuk perhatian pihak dewan diakonia dan Majelis Gereja HKBP Lubuk Baja Resort Batam untuk mewujudkan pelayanan yang konkret dan tepat sasaran dari pelayanan berdiakonia atau berbagi kasih untuk kesejahteraan warga jemaat yang kesulitan ekonomi dan berkekurangan.

Bakti sosial kemanusiaan ini dilaksanakan dua kali setahun yaitu pada saat Paskah dan menjelang Natal.

Bakti sosial kali ini lebih dulu diisi kebaktian singkat yang dipimpin Pendeta Yosua Togatorop, pendeta fungsional HKBP Lubuk Baja Batam.

Baca juga: Kenapa Paskah Identik dengan Telur dan Kelinci? Ternyata Ini Makna Sebenarnya

Baca juga: Polres Karimun Kerahkan 160 Personel, Jaga Gereja saat Perayaan Paskah

Dalam khotbahnya, Pendeta Yosua Togatorop mengatakan, membantu sesama tentunya memancarkan kepositifan, kepuasan, kebahagiaan dan cinta kepada orang-orang di sekitarmu.

Pendeta Yosua Togatorop melanjutkan, dengan berbagi pada sesama, kita akan menemukan senyuman manis dari orang yang telah dibantu.

"Mengulurkan tangan membantu dapat mengangkat semangat seseorang terutama pada masa-masa sulit di masa pandemi covid-19 yang masih terus melanda," kata Yosua.

Seorang warga jemaat dari kalangan yatim piatu, Yosephine Ade Laura, remaja yang masih duduk di bangku kelas-9 SMP di Kecamatan Batam Kota ini menyampaikan rasa syukurnya pada dewan diakonia yang memberikan uluran kasih berupa paket sembako dan santunan uang.

Sementara itu, Ketua Dewan Diakonia, dr Sahat Hamonangan Siahaan, MARS mengatakan, untuk hari ini ada sebanyak 65 paket yang berisi beras, gula, minyak goreng, telur dan santunan uang yang diberikan sesuai data yang diterima.

Halaman
12
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved