Breaking News:

BINTAN TERKINI

Kejari Bintan Selidiki Proyek Desa Lancang Kuning, Baru 3 Bulan Kok Sudah Rusak

Pembangunan gorong-gorong oleh Kejari Bintan diketahui dikerjakan oleh CV Anak Tamiang dan pengawas oleh CV Jaya Nusantara Engineering Consultant.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kejari Bintan Selidiki Proyek Desa Lancang Kuning, Baru 3 Bulan Kok Sudah Rusak. Foto tim Kejari Bintan didampingi pihak desa saat mengecek gorong-gorong di Desa Lancang Kuning, Rabu (7/4/2021). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kejaksaan Negeri atau Kejari Bintan langsung menyelidiki pembangunan proyek gorong-gorong yang terletak di Jalan Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara.

Penyelidikan itu dilakukan lantaran proyek gorong-gorong yang baru selesai dibangun 3 bulan lalu sudah mengalami kerusakan.

Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, I Wayan Riana menuturkan, bahwa menindaklanjuti perihal kerusakan bangunan proyek gorong-gorong yang terletak di Jalan Desa Lancang Kuning.

Hari ini anggotanya sudah turun ke lapangan untuk melihat lokasi gorong-gorong tersebut.

"Hari ini anggota saya sudah turun kesana melihat langsung kondisi bangunan proyek gorong-gorong tersebut,” ucapnya, Rabu (7/4/2021).

Kajari Bintan Terkesan Kinerja Haryo Nugroho, Emban Posisi Baru di Kacabjari Moro Karimun. Foto Kajari Bintan, Sigit Prabowo saat foto bersama Kasipidum Kejari Bintan, Haryo Nugroho dengan didampingi sang istri, Selasa (16/2/2021).
Kajari Bintan Terkesan Kinerja Haryo Nugroho, Emban Posisi Baru di Kacabjari Moro Karimun. Foto Kajari Bintan, Sigit Prabowo saat foto bersama Kasipidum Kejari Bintan, Haryo Nugroho dengan didampingi sang istri, Selasa (16/2/2021). (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Wayan juga menuturkan, terkait perkembangan hasil di lapangan pihaknya masih memeriksa secara menyeluruh.

Saat ditanyakan apakah ada indikasi masalah di proyek tersebut, Wayan mengaku akan segera memanggil unsur terkait secepatnya jika ada temuan.

"Kami akan panggil jika ada temuan yang bermasalah dari hasil pemeriksaan kita di lapangan.

Kami juga tugaskan anggota untuk kerja cepat dan kita masih memeriksa apakah dalam masa perawatan atau sudah lewat serta kami buat perencanaannya dulu,” ungkapnya.

Pembangunan gorong-gorong tersebut diketahui dikerjakan oleh CV Anak Tamiang dan pengawas oleh CV Jaya Nusantara Engineering Consultant.

Baca juga: Kejari Bintan Buka Layanan Drive Thru untuk Perkara Tilang, Ini Inovasi Lainnya

Baca juga: Bupati Bintan Sambut Kunker Kajati Kepri Hari Setiyono di Gedung Baru Kejari Bintan

Pembangunan gorong-gorong ini merupakan pemeliharaan berkala jalan BP Kawasan Bintan yang menelan anggaran APBN 2020 senilai Rp 1,305 miliar.

Adapun jangka waktu lama pekerjaan 120 hari kalender.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved