Breaking News:

KM Bukit Raya Turunkan 160 Penumpang di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Rabu 7 April 2021

Staf Pelni Cabang Batam, Alexander menyebut, jumlah penumpang KM Bukit Raya yang turun di Batam memang menurun dibanding hari-hari sebelumnya

TRIBUNbatam.id/ Ronnye Lodo Laleng
Foto penumpang KM Bukit Raya saat turun dari kapal, Rabu (7/4/2021). KM Bukit Raya Turunkan 160 Penumpang di Pelabuhan Batu Ampar Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kapal Motor (KM) Bukit Raya kembali sandar di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Rabu (7/4/2021) sekira pukul 07.30 WIB.

Jumlah penumpang pada pelayaran kali ini tergolong minim. KM Bukit Raya hanya menurunkan 160 penumpang di Pelabuhan Batu Ampar.

KM Bukit Raya sebelumnya datang dari Pelabuhan Tarempa. Setelah sandar di Batam, KM Bukit Raya akan melanjutkan perjalanannya ke rute berikutnya, dengan tujuan Pelabuhan Belinyu, selanjutnya Tanjungpriok Jakarta.

Staf Pelni Cabang Batam, Alexander Lukman mengatakan, jumlah penumpang yang turun dari kapal itu memang tergolong sedikit jika dibandingkan hari-hari sebelumnya mencapai 200an lebih.

"Penumpang kali ini turun, kemungkinan karena mau memasuki bulan puasa," katanya.

Baca juga: Jadwal Kapal Ferry Batam di Pelabuhan Domestik Sekupang, Simak Juga Jadwal KM Bukit Raya

Selain itu, ia menduga faktor lainnya karena cuaca yang kurang bersahabat. Hal inilah yang membuat masyarakat takut bepergian keluar kota.

Sementara itu David (34), penumpang dari Tarempa mengatakan, jika ia bersama beberapa rekannya hanya meluangkan waktu untuk berjalan-jalan di Batam.

"Mau jalan-jalan saja Mas, sejak Covid-19 saya tidak pernah jalan. Suntuk juga," ujarnya.

Pantauan Tribun Batam.id di lapangan saat itu, terpantau beberapa petugas dari Polsek Batu Ampar, Polairud, Ditpam, dan juga TNI sedang berjaga di depan pintu masuk maupun di dalam pelabuhan.

Para penumpang yang turun diarahkan untuk berbaris guna melakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan surat rapid antigen.

Semua penumpang dinyatakan negatif covid-19 dari berkas pemeriksaan.

(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved